Bastianini Turut Komentari Performa Buruk Marc Marquez

  • Bagikan
523b862e bastianini turut komentari performa buruk marc marquez


Berita MotoGP: Enea Bastianini berpendapat bahwa buruknya performa Marc Marquez hingga balapan di Catalunya diakibatkan oleh kondisi fisik yang belum pulih dan faktor lain.

Marc Marquez memang diketahui belum bisa menunjukkan penampilan impresif sejak comeback ke ajang MotoGP. Setelah absen hampir semusim lantaran didera cedera parah pada lengan kanannya, pebalap asal Spanyol itu hanya mampu finis di urutan ketujuh dalam momen comeback-nya di MotoGP Portugal.

Alih-alih bangkit, hasil yang didapat Marquez justru kian merosot dalam balapan-balapan berikutnya. Ia bahkan gagal finis di dua balapan beruntun, yakni MotoGP Prancis dan MotoGP Italia.

Alhasil, pebalap berjuluk The Baby Alien itu kini hanya menempati peringkat ke-18 di klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Total ia baru mengemas 16 poin sejauh ini.

Baca Juga :  Tak Jadi Finis Ketiga, Bos Yamaha Tetap Beri Pujian untuk Fabio Quartararo

Kondisi tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan situasinya sebelum mengalami cedera parah. Marquez diketahui berhasil mendominasi kejuaraan hingga terus merebut gelar juara dunia.

Kini, di MotoGP Catalunya, ia juga masih saja tampil buruk. Marquez bahkan akan memulai balapan di Sirkuit Catalunya pada Minggu (6/6/2021) malam WIB dari grid ke-13.

Mendapati kondisi ini, Enea Bastianini pun memberi komentar. Ia menyebut bahwa Marc Marquez memang belum berada dalam kondisi yang sama seperti musim-musim sebelumnya.

Tak ayal, situasi ini mempersulit keadaan pebalap Repsol Honda tersebut. Tetapi, Bastianini juga tak mengetahui pasti penyebab Marquez masih tak mampu tampil maksimal hingga kini.

Baca Juga :  Vinales Yakin Bisa Bertarung di Posisi Depan di MotoGP Catalunya 2020

“Marc Marquez saat ini dalam situasi yang sulit. Dia tidak lagi bisa melakukan apa yang dia lakukan sebelumnya. Dia sedang mencari solusinya, kurang lebih sama seperti saya,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari GPOne.

“Dia tidak menunjukkan kinerja 100 persen. Saya tidak tahu apakah itu karena masalah pada lengannnya atau karena momen kesulitan lainnya,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu bagaimana cara untuk menjelaskannya, Anda bisa melihat itu bukan dia, Itu juga bisa dilihat dari fakta bahwa dia tidak banyak melakukan hal seperti biasanya,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, Enea Bastianini, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan