8 Sinetron Indonesia Terpanjang, Ada yang Tayang Tujuh Tahun

  • Bagikan
be74e851 56334 sinetron tersanjung


cakrawalarafflesia – Sinetron merupakan salah satu acara televisi yang punya banyak penggemar di Indonesia. Salah satu ciri sinetron tanah air adalah punya durasi panjang, minimal ratusan episode.

Sederet sinetron di bawah ini dikenal punya durasi tayang yang panjang. Bukan lagi ratusan, tapi sampai ribuan. Tak heran, ada yang sampai berjalan hingga 7 tahun lamanya.

Meskipun lama, namun judul-judul sinetron ini tetap digemari pasar hingga episode terakhirnya. Penasaran apa saja? Simak sederet sinetron Indonesia terpanjang, dikutip dari Keepo.me–jaringan cakrawalarafflesia, Sabtu (5/6/2021). 

1. Cinta Fitri

Baca Juga :  Lesti Kejora Pilih Rizky Billar Gegara Lebih Tampan dari Rizki DA?

Baca Juga:
Picu Protes, Sinetron Suara Hati Istri Disetop Tayang Sementara

Para pemeran sinetron Cinta Fitri. [istimewa]
Para pemeran sinetron Cinta Fitri. [istimewa]

Sinetron andalan stasiun SCTV ini tayang dari 9 April 2007 hingga 8 Mei 2011. Selama tayang, Cinta Fitri memiliki 1.002 episode dalam 7 musim.

Rumah produksi MD Entertaintment melambungkan nama Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Adly Fairuz. Tayangan dengan genre romantis ini sangat dicintai oleh ibu-ibu Indonesia pada masanya.

2. Bajaj Bajuri

Sinetron Indonesia terpanjang - Bajaj Bajuri. (YouTube/Bang Ros)
Sinetron Indonesia terpanjang – Bajaj Bajuri. (YouTube/Bang Ros)

Bajaj Bajuri patut diberi anugrah sebagai sinetron paling kocak pada masanya. Sitkom ini ditayangkan di Trans TV dari tahun 2002–2007 dengan total 1.291 episode.

Baca Juga :  4 Seleb Muda Setia Temani Pacar Puasa Ramadan Tahun Ini meski Beda Agama

Awalnya, Bajaj Bajuri yang dibintangi oleh Rieke Dyah Pitaloka dan Mat Solar ini hanya muncul seminggu sekali dan durasi 30 menit.

Baca Juga:
5 Artis Ini Dapat Tawaran Main Film Dewasa, Ada yang Siap Bayar Rp 28 Miliar

Melihat semakin banyak permintaan, sitkom ini mengalami perubahan mulai dari semakin bertambah durasi hingga muncul sekuel lanjutan. Bajaj Baru Bajuri, Bajaj Bajuri edisi Salon Oneng, dan Bajaj Bajuri Narik Lagi sekuel lucu dari keseharian Bajuri and the genk.





Source link

  • Bagikan