Wajib Tau, Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17 Agar Insentif Cair

  • Bagikan
Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17
Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17

CR — Ada Beberapa hal yang wajib kalian ketahui dan harus dilakukan setelah lolos Gelombang 17 agar insentif kalian cair dan tanpa terkendala, Untuk itu disini kami akan mengulasnya.

ARTI STATUS PADA GELOMBANG 17

Kalian wajib mengetahui arti dari status yang ada pada akun kalian. Status ini akan kalian temukan mulai dari pendaftaran gelombang hingga pencairan insentif.

Arti Status Pendaftaran

Pada saat kalian mengikuti gelombang maka kalian akan menemukan beberapa status dibawah ini

  1. Sedang Dievaluasi : Artinya Proses Pendaftaran kalian sedang dievaluasi oleh manajemen Kartu Prakerja. Status ini akan kalian dapatkan hingga penutupan pendaftaran.
  2. Sedang Diproses : kalian akan mendapatkan status ini setelah pendaftaran ditutup yang artinya seluruh data kalian mulai diproses oleh pihak manajemen untuk menentukan apakah kalian lolos atau tidak.

Arti Status Pelatihan

Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17 arti status pelatihan prakerja
Wajib Tau, Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17 Agar Insentif Cair 4

Status ini akan kalian temukan setelah lolos dan membeli pelatihan pertama kalian:

  1. AKTIF : Status aktif pada pelatihan menandakan pelatihan yang kalian ikuti belum selesai, jika sudah selesai maka artinya sertifikat pelatihan belum sampai ke pihak manajemen kartu prakerja. Sertifikat dapat kalian temukan pada menu sertifikat di akun dashboard kartu prakerja.
  2. Membutuhkan Penilaian : Setelah sertifikat masuk dan muncul pada akun dashboard kalian maka status pelatihan akan berubah menjadi membutuhkan ulasan atau penilaian yang artinya kalian diharuskan memberikan rating serta ulasan. Hal ini wajib karena jika kalian tidak melakukannya maka insentif kalian tidak akan cair.

3 SELESAI : Atinya kalian telah selesai mengikuti pelatihan hingga memberikan rating dan juga ulasan.

Baca Juga :  Cek Segera Insentif Kartu Prakerja Cair Hari Ini

Arti Status Insentif

d021fcac screenshot 306
Wajib Tau, Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17 Agar Insentif Cair 5

Status Yang terakhir adalah Status Insentif, kalian akan mendapatkannya ketika sudah menyelesaikan pelatihan pertama dan mendapatkan sertifikat juga memberikan rating serta ulasan. Berikut arti dari status insentif

  1. Menunggu diproses artinya insentif kalian masih jauh dari tanggal pencairan
  2. Sedang Diproses artinya insentif kalian sedang diproses untuk pencairan ke rekening
  3. Berhasil ditransfer artinya insentif kalian sudah masuk rekening

Untuk arti status insentif lengkap silahkan klik Arti Status Insentif Prakerja

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17 Agar Insentif Cair

Untuk sampai pada tahap pencairan insentif memerlukan proses yang cukup panjang, apa saja dan bagaimana ? berikut ulasannya

Memilih Rekening Pencairan

Hal yang pertama adalah memilih rekening pencairan. Hal ini sangat penting karena berpengaruh pada cepat atau lambatnya insentif kalian masuk. Adapun pemilihan rekening dari yang tercepat sebagai berikut :

  1. BNI
  2. OVO
  3. GOPAY
  4. LINKAJA
  5. DANA

Jika memungkinkan silahkan kalian pilih rekening no 1 hingga 3 karena berdasarkan pantauan kami dari gelombang 1 hingga gelombang 16 pencairan yang paling cepat adalah BNI disusul dengan OVO baru rekening lainnya

Menginput Rekening

Menginput rekening adalah hal pertama kali yang harus kalian lakukan setelah lolos pada gelombang 17 agar tidak terjadinya kendala. Jika memungkinkan inputlah rekening saat pertama kali kalian lolos atau sebelum pelatihan kalian selesai.

Membeli Pelatihan Pertama

Membeli pelatihan pertama adalah hal paling wajib yang harus kalian lakukan untuk mendapatkan insentif. Namun tidak hanya membeli saja melainkan harus menyelesaikannya hingga sertifikat muncul pada akun dashboard prakerja.

Baca Juga :  Nomor Layanan Dan Jam Layanan Prakerja Berubah Mulai 5 Oktober.

Ada banyak sekali pelatihan yang bekerjasama dengan kartu prakerja, namun disini kami merekomendasikan pelatihan dari SKILL ACADEMY. Loh kenapa Skill Academy ?

Berdasarkan pantauan kami Skill academy termasuk yang tercepat dalam menerbitkan sertifikat. selain itu kalian juga masih bisa mendapatkan bonus pulsa dengan memasukkan kode referal dari kami. Untuk lebih lengkapnya kalian dapat membaca artikel berikut CARA DAPAT PULSA 70 RIBU SKILL ACADEMY PRAKERJA.

Memberi Rating dan Ulasan

Memberi rating dan ulasan adalah hal wajib yang harus kalian lakukan setelah sertifikat muncul pada akun dashboard prakerja kalian. Jika kalian tidak mengisi rating dan ulasan maka insentif kalian tidak akan masuk.

Pastikan Nomor HP dan Rekening Aktif

Patikan nomor Handphone serta rekening kalian selalu aktif hingga pencairan insentif terakhir. Karena setiap akan melakukan pencairan, pihak managemen kartu prakerja selalu memvalidasi ulan nomor handphone serta rekening kalian.

Beli Pelatihan Maksimal 30 Hari Setelah Lolos Gelombang

Pastikan kalian membeli pelatihan maksimal 30 hari terhitung lolos atau munculnya saldo pelatihan. Jika melewati waktu 30 hari maka kalian dinyatakan gugur dan masuk dalam blacklist yang tentunya sangat merugikan karena kalian tidak akan dapat mengikuti Kartu prakerja lagi.

Itulah tadi beberapa hal Yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Gelombang 17 Agar Insentif Cair.

  • Bagikan