Pol Espargaro Berharap Catalunya Diguyur Hujan Saat Balapan

  • Bagikan
6635b816 pol espargaro berharap catalunya diguyur hujan saat balapan


Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku berharap balapan MotoGP Catalunya berlangsung dalam kondisi hujan karena performanya terlihat lebih baik saat melaju di lintasan basah.

Pol Espargaro pekan ini kembali membalap di MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona. Setelah balapan seri ketujuh musim 2021 tersebut selesai, ia dijadwalkan bakal menjalani tes yang digelar Honda pada Senin (7/5/2021).

Pebalap Repsol Honda itu mengharapkan kondisi cuaca yang cerah saat tes. Namun saat balapan utama MotoGP Catalunya, ia justru ingin lintasan dalam kondisi basah karena berkaca dari hasil balapan sebelumnya di Le Mans dan Qatar. Espargaro berhasil mencatatkan prestasi terbaiknya dengan finis kedelapan di kedua seri balapan yang dilangsungkan dibawah guyuran hujan tersebut.

“Sangat penting kalau tidak hujan pada tes Senin. Saya hanya mau berkendara, merasa senang dan memperbaiki motor, karena kami mundur satu langkah di belakan lainnya. Mungkin setelah melihat bagaimana hasil kami pada Jumat, mari berdoa semoga hujan turun pada Minggu,” ujar Espargaro seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Rossi Bukan Sosok Sombong, Enak Diajak Bicara Ujar Bos Petronas

Rekan setim Marc Marquez itu mengaku kurang puas dengan performa motor RC213V sepanjang musim ini karena masih kehilangan traksi dan membuatnya kurang kompetitif.

Pencapaiannya selama membela Repsol Honda bertolak belakang dengan rapor pada musim terakhirnya bersama KTM, di mana ia mampu naik podium lima kali.

Frustrasi dengan prestasinya, rider berusia 29 tahun itu sangat menantikan sesi tes yang diadakan Honda. Sebab dari sesi tersebut, biasanya muncul solusi-solusi untuk masalah yang timbul ketika mengendarai motornya.

Pol Espargaro melihat bahwa kondisinya saat ini jauh lebih baik. Kerja sama dan kekompakan tim meningkat dan semua ingin terlibat dalam menemukan solusi.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Angkat Bicara Soal Masa Depannya

“Kami bekerja lebih dan lebih bersama dan bersatu di Honda. Itu sulit karena ketika ada masalah, setiap orang ingin menemukan solusi masing-masing. Saya kira setelah tes Senin, kami akan menemukan solusi,” ucapnya.

“Ada bagian di mana kami sudah punya sesuatu tersedia, tapi kami tidak tahu apakah akan menggunakannya akhir pekan ini,” lanjut pebalap berjuluk Polyccio itu.

“Tentu saja, meminta waktu dalam kompetisi itu rumit karena itu adalah satu-satunya hal yang tidak Anda miliki dan kami semua menginginkan semua tiba secepat mungkin. Tapi kami harus melangkah sedikit demi sedikit, karena kalau kami berlari dan mendorong Honda terlalu keras, hal-hal bisa jadi lebih buruk lagi,” tutupnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan