Persib Minim Sumbang Pemain ke Timnas, Begini Tanggapan Robert

  • Bagikan
d17258f9 persib minim sumbang pemain ke timnas begini tanggapan robert


Berita Liga 1 Indonesia : Persib terkenal sebagai klub yang rajin menyumbang pemain ke tim nasional Indonesia. Namun kali ini, kebiasaan tersebut tidak berlaku sejak posisi pelatih ditempati oleh Shin Tae-Yong.

Hanya satu delegasi Maung Bandung di tim nasional yaitu Aqil Savik. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu pun sejauh ini belum mendapat kesempatan bermain dalam tiga laga yang dimainkan Indonesia di Dubai.

Sang pelatih, Robert Rene Alberts pun coba memahami keputusan dari pelatih timnas. Menurutnya Shin Tae-Yong punya wewenang dan visi sendiri dalam menentukan siapa pemain yang layak membela tim Merah Putih.

“Saya tidak mengkritisi tim nasional, tidak juga pelatih tim nasional. Itu adalah visinya dan tugasnya,” ujar pria berusia 66 tahun tersebut ketika diwawancara oleh awak media secara virtual.

Baca Juga :  Mane Temui Pemerintah Senegal untuk Bangun Rumah Sakit

Maung Bandung sejauh ini masih tetap diperkuat amunisi kelas satu di tanah air. Mereka juga berhasil melaju ke babak final Piala Menpora lalu. Namun tetap saja tidak membuat Shin Tae-Yong dan jajaran tertarik meliriknya.

Hanya saja meskipun anak asuhnya diabaikan skuat Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia di Dubai, tapi Robert Rene Alberts tetap percaya kualitas mereka. Baginya anak asuhnya punya kemampuan di atas rata-rata.

“Itu hanya menunjukkan bahwa Persib Bandung adalah tim yang bisa melaju ke final turnamen tanpa pemain yang bergabung dengan tim nasional. Meskipun tidak dipanggil tim nasional tapi saya tahu kualitas mereka,” jelasnya.

Baca Juga :  Jadwal pertandingan Tottenham di Premier League musim 2021/22

Menurutnya wajar jika pelatih tim nasional mengabaikan pemainnya karena itu berkaitan dengan filosofi bermain yang diusung. Mungkin saja karakter pemainnya tidak sesuai dengan kebutuhan. Berbeda dengan saat Luis Milla yang memegang kendali tim beberapa tahun lalu.

“Saya pikir bahwa berbeda pelatih, maka berbeda pula filosofinya dan itu adalah perubahan besar. Sebelumnya pelatih asal Spanyol punya cara berpikir yang berbeda dalam sepakbola,” kata dia.

“Beberapa pemain kami banyak yang terlibat disana karena memiliki kecepatan maupun pemahaman taktikal, kini semua berubah. Tidak ada pemain kami di timnas bagi saya itu mengejutkan,” tutup Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts





Source link

  • Bagikan