Pelaku Serang Polisi saat Bertugas, Dr Febrian : Usut Tuntas – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
e07d4ad6 febrian


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Aksi penyerangan yang dilakukan MI (34), terhadap petugas Polisi Lalu Lintas yang tengah bertugas di Pos Polisi, jalan Angkatan 66, Kecamatan Kemuning, Palembang, pada Jumat (4/6) siang. Diduga kuat akibat dorongan paham radikalisme.

Informasi yang dihimpun, pelaku diduga merupakan mantan narapidana teroris tahun 2013 yang pernah menjalani hukuman di Jakarta. Ia tergabung dalam komplotan yang kerap melakukan aksi amaliyah. Penyerang kantor Polisi seperti Polres dan Polsek.

Atas kejadian itu Pengamat Hukum Palembang, Dr Febrian SH MS angkat bicara. Ia menganggap, dengan adanya kejadian tersebut telah membuktikan, paham-paham radikal di kota Palembang sudah kian merebak dan mengancam keselamatan masyarakat. Maka dari itu, otoritas keamanan terkait dituntut untuk lebih sigap dan mengambil tindakan tegas.

Baca Juga :  Video Penumpang Ojol Di Palembang Pingsan. Viral Di Facebook

“Penusukan di dalam pos Polisi 418, kemarin siang itu sesuatu hal yang luar biasa. Kemungkinan yang bersangkutan terpapar radikal. Polisi dan semua pihak otoritas keamanan harus usut secara tuntas. Karena ini menyangkut keselamatan publik,” kata Febrian saat dikonfirmasi cakrawalarafflesia, pada Sabtu (5/6).

Dia menjelaskan, kondisi psikologis pelaku dalam hal ini patut diperhitungkan. Betapa tidak, melihat arus informasi dengan adanya peningkatan aktifitas media sosial dewasa ini. Sangat mungkin pemikiran – pemikiran radikal menyebar luas.

Baca Juga :  Buku Nikah Cetak Tetap Sah – cakrawalarafflesia

“Mungkin pelaku berada dalam pusaran keputus asaan hidup. Ditambah lagi ada terpaan informasi, hingga mengakibatkan psikologisnya terganggu – akal fikirannya menjadi liar lalu nekad untuk melakukan penusukan demi tujuan ideologi,” bebernya.

“Beruntung Polisi cepat menanggap pelaku. Dari sini bisa dikembangkan. Mungkin dia tergabung dalam kelompok atau jaringan ekstremis di Palembang,” tandasnya. (Bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan