Memahami Perbedaan Panggilan Whatsapp Berdering & Memanggil

  • Bagikan

Panggilan Whatsapp Berdering – Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan ponsel pintar yang banyak digunakan oleh orang banyak. Aplikasi ini dapat melakukan pemanggilan suara, video, dan pengiriman pesan. Dengan berbagai fitur yang diberikan oleh whatsapp membuat para pengguna whatsapp nyaman dalam menggunakan aplikasi pesan ini. mereka mempercayakan segala aktifitas perpesanan dan telepon dengan aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini kamu dapat melakukan panggilan telpon dan video dengan beberapa teman kamu. Kamu dapat melakukan panggilan suara atau video hingga 8 orang. Fitur ini sangat berguna untuk melakukan diskusi grup kecil.

Dan kamu juga harus mengerti beberapa hal yang berkaitan dengan panggilan yang ada di whatsapp, seperti panggilan ketika memanggil dan berdering. Ketika kamu melakukan panggilan entah itu panggilan suara atau panggilan video kamu pasti sering menjumpai panggilan whatsapp berdering dan memanggil. Sebenarnya apa sih itu? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui istilah tersebut.

Panggilan Whatsapp Memanggil

Memahami Perbedaan Panggilan Whatsapp Berdering & Memanggil
Memahami Perbedaan Panggilan Whatsapp Berdering & Memanggil 2

Banyak sekali yang belum mengetahui ketika kamu melakukan panggilan telepon melalui whatsapp saat pertama proses pemanggilan kamu berada dalam proses memanggil. Apa maksudnya dari proses memanggil? Pada proses ini menandakan bahwa kamu sedang melakukan panggilan dan memanggil nomor yang kamu tuju.

Terdapat banyak alasan jika pada saat melakukan panggilan telepon, ternyata tidak berubah ke proses berdering. Biasanya proses memanggil yang begitu lama dan tidak berubah menjadi berdering disebabkan karena tidak adanya sinyal pada handphone kamu, atau tidak terdapat sinyal pada nomor yang dituju. Kamu dapat mengecek sinyal handphone kamu, jika sinyal handphone kamu kuat berarti sinyal pada kontak yang kamu tuju sedang tidak baik. Jika kalian ingin melihat foto yang ditutupi stiker, emot atau objek lainnya, maka silahkan baca tutorial tentang cara menghilangkan stiker di foto.

Alasan lain adalah tidak adanya kuota pada data seluler kamu, ketika kamu melakukan panggilan telepon atau video kamu dapat tetap melakukannya tetapi panggilan tersebut tidak masuk ke dalam nomor yang dituju karena internet tidak dapat memeroses tindakan itu karena tidakan tersebut terputus dengan internet.

Sebaiknya kamu mengecek data seluler pada handphone kamu terlebih dahulu untuk dapat melakukan panggilan telepon menggunakan whatsapp.

Panggilan Whatsapp Berdering

Ketika telepon kamu melakukan panggilan whatsapp dan panggilan tersebut berubah dari memanggil ke berdering, itu berarti panggilan telepon whatsapp kamu masuk ke nomor tersebut. ketika pada panggilan whatsapp berganti berdering, itu menandakan bahwa pada handphone yang dituju telah berdering dan panggilan tersebut masuk.

Jika sudah berganti ke berdering tetapi tidak ada yang mengangkat dan menjawab teleponmu, maka terdapat beberapa alasan. Biasanya dikarenakan orang tersebut tidak sedang berada di dekat telponnya sehingga tidak mendengar adanya telepon masuk ke dalam whatsapp nya. Atau dikarenakan handphonenya menggunakan mode hening sehingga seseorang tidak dapat mendengar ada telepon masuk.

Kamu tidak perlu khawatir jika telepon kamu tidak terangkat, whatsapp akan memberikan pemeberitahuna bahwa ada panggilan tidak terjawab sehingga seseorang yang kamu telepon dapat mengetahui bahwa ada telepon masuk ketika ia membuka handphonenya. Kamu bisa mengirimkan pesan singkat ke whatsapp nya agar ia mengerti mengapa kamu melepon nya.

Itulah tadi artikel  dari Rafsablog tentang panggilan whatsapp berdering dan memanggil. Sekarang kamu tidak perlu lagi bingung mengapa whatsapp memberikan pertanda seperti itu. Whatsapp sudah mendesain aplikasinya secanggih-canggihnya sehingga mudah digunakan oleh masyarakat dunia dan dapat dimengerti dengan baik. semoga artikel ini dapat membantu kamu dan memberikan banyak informasi menarik. Semoga membantu.

Penulis: AGEditor: AG
  • Bagikan