Gagal Tampil Kompetitif, Valentino Rossi Diminta Mulai Pikirkan Pensiun

  • Bagikan
c073b89c gagal tampil kompetitif valentino rossi diminta mulai pikirkan pensiun


Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai bahwa Valentino Rossi sudah harus mulai memikirkan untuk hengkang dari MotoGP karena gagal tampil positif musim ini.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memang memulai musim 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Rossi gagal mendapatkan memberikan penampilan positif dalam enam balapan yang sudah digelar musim ini.

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, ia mencatatkan hasil buruk dengan finis di urutan ke-12 dan ke-16. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, pebalap Petronas Yamaha SRT itu gagal finis.

Di MotoGP Spanyol, Rossi kembali gagal tampil impresif dan hanya finis di posisi ke-17. Sementara dalam dua balapan teranyar di Prancis dan Italia, pebalap berjuluk The Doctor itu memang mulai menunjukkan peningkatan performa setelah masing masing finis di P11 dan P10.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Terkesan Lihat Franco Morbidelli Bangkit

Meski begitu, posisi Valentino Rossi di klasemen sementara pebalap masih mengkhawatirkan. Sejauh ini dirinya masih menempati peringkat ke-19 usai mengoleksi 15 poin dari enam balapan yang sudah dilaluinya.

Catatan negatifnya tersebut kemudian mendapatkan reaksi dari Legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Agostini menilai bahwa sudah saatnya Rossi mulai memikirkan kembali mengenai kelanjutan kariernya di ajang balap kelas premier.

Baca Juga :  Pemain Muda MU, Hannibal Mejbri, Dipanggil Skuat Timnas Tunisia

“Rasanya sangat menyedihkan pada saat melihat Vale sangat jauh dari posisi terdepan. Saya juga sedih untuk para penggemarnya, yang selalu berharap hasil baik bakal datang,” jelas Agostini, sebagaimana disadur dari GPOne.

“Saya merasa sangat tidak yakin bahwa Vale bisa berbahagia balapan dengan meraih hasil seperti ini. Meski saya sangat menghormati gagasan-gagasan yang dimilikinya sebagai seorang pebalap,” sambungnya.

“Akan tetapi, saya juga merasa sudah saatnya mencoba memahami kapan saatnya untuk pensiun. Anda harus mempunyai keberanian untuk berkata cukup pada perjalanan karier Anda,” tuntasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan