Buah Kenyal Manis, Asal Lahat Serbu Palembang

  • Bagikan
73c50a6d whatsapp image 2021 06 05 at 10.18.07


Cakrawalarafflesia -Memasuki pertengahan tahun ini, beberapa sudut kota Palembang mulai dimarakkan dengan pedagang durian atau duren. Beberapa kawasan, sebut saja, Jakabaring, Demang Lebar Daun, Sukarno Hatta, mulai ‘blambur’ pedagang duren menggunakan mobil bak terbuka.

Salah satu pedagang, Komarudin, biasa di sapa Liman — mengatakan, dirinya sudah 3 minggu berjualan. Mulai jam 07.00 pagi sampai menjelang larut malam. Buah dengan bau khas ini, berasal dari desa Pandan, Kabupaten Lahat.

Baca Juga :  Tanah Longsor di Sumedang, 11 Orang Tewas Tertimbun

“Jual secara partaian, ada yang 4 buah 100 ribu, 3 buah 100 ribu, dan ukuran besarnya saya jual 60 ribu untuk satu buah,” terangnya.

Biasanya, dalam satu hari Komarudin membawa bertekstur lembut, kenyal dan manis, untuk dijual sebanyak 200 buah. Dan uang yang dihasilkan bisa mencapai maksimal empat juta perharinya. Komarudin menambahkan, jika durian yang dijual sekarang masih memasuki buah pertengahan musim (selang).

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Penuhi Tuntutan Karyawan RSMY

Selain itu, Komarudin juga menyampaikan, durian yang berasal dari Lahat ini memang terkenal manis. “ Yang saya jual ini merupakan durian pilihan, karena terkenal durian dari Lahat rasanya manis,” ujarnya.(edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan