Agro Wisata Kebun Melon, Sensasi Makan dan Memetik Melon Langsung Dari Kebun – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
45af5215


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Cuaca akhir-akhir ini terasa panas menyengat. Cocok sekali jika makan buah melon yang renyah dan manis, karena bisa menghilangkan dahaga.

Kenikmatannya makin bertambah dengan sensasi memetik langsung dari kebun yang ada di Kampung II, Kenten baru, Talang Kelapa, Banyuasin.

Awot, owner kebun melon mengatakan, sudah lama berkecimpung di dunia bisnis. Hanya saja ide membuat agro wisata baru muncul enam bulan terakhir

“Sekitar awal tahun saya membuka agro wisata kebun melon. Mungkin ini baru pertama kali pengunjung bisa langsung makan dan memetik di kebunnya,” ujar awot, saat dikunjungi di salah satu pondok kebun miliknya. Sabtu (5/6).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bengkulu Pantau Lokasi Banjir di Kelurahan Jembatan Kecil

Buah melon yang awot tanam mempunyai empat jenis varian, yaitu Marlin, Legita, Kinanti, dan juga Kirani. Satu kilonya awot menjual seharga Rp10 ribu. Untuk penyiraman kebun dilakukan dua kali sehari, pemberian pupuk dan pengaplikasian satu minggu sekali. Satu batang melon dapat menghasilkan tiga buah.

Baca Juga :  Lima Ahli Waris Pasien Covid di Kepahiang Akan Dapat Bantuan Dari Kemensos

Saat pertama kali agro wisata kebun melon dibuka, ratusan pengunjung yang berdatangan, bahkan ada yang dari luar daerah seperti Jambi dan daerah lainnya.

“Pertama kali buka pengunjung ramai sekali. Jumlahnya ratusan. Mereka berasal dari bebagai daerah, seperti Jambi,” kata Awot.

“Melon yang paling sering di cari adalah jenis golden, karena rasanya lebih manis di bandingkan dengan buah melon yang lainnya,” Sambungnya.(mg4)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan