Soal Nasib Pemain Muda, Robert Tunggu Kepastian Regulasi Liga

  • Bagikan
4f80df39 soal nasib pemain muda robert tunggu kepastian regulasi liga


Berita Liga 1 Indonesia : Kepastian soal regulasi pemain untuk Liga 1 2021/2022 dinantikan Robert Rene Alberts. Itu berkaitan dengan nasib para pemain muda yang kini tengah berlatih bersama tim senior Persib Bandung.

Skuat Maung Bandung memang terbilang gemuk dan kini diisi banyak pemain muda. Namun mereka minim kesempatan berlaga dalam laga kompetitif. Sebagai contohnya, Ravil Shandyka, Kakang Rudianto dan Ardi Maulana tidak mendapatkan menit bermain di Piala Menpora lalu.

Robert pun paham dengan proses perkembangan pemain-pemain muda ini yang tidak optimal jika hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Maka dari itu, dia menunggu kabar pasti mengenai regulasi pemain untuk musim terbaru.

“Saya belum tahu, karena belum tahu regulasi untuk liga nanti. Kami juga harus tahu regulasi untuk Liga 2 dan 3, jadi semua itu berkaitan. Karena yang penting adalah pemain muda harus bermain, bukan hanya duduk menjadi penghangat bangku cadangan,” tutur Robert ketika diwawancara secara virtual.

Baca Juga :  Christian Pulisic dalam Perjalanan ke Chelsea untuk Persiapan Pramusim

Andai regulasi mewajibkan setiap tim mendaftarkan pemain muda, tentu para talenta belia ini akan dipertahankan di tim senior. Namun jika regulasinya lebih longgar, mungkin saja Kakang cs dipinjamkan ke tim kelompok umur.

Menurut Robert, idealnya memang ada kompetisi untuk tim kedua dari klub-klub kasta tertinggi Indonesia. Sebab itu bisa menjadi arena yang tepat bagi pemain muda potensial untuk mengembangkan kemampuannya.

“Pemain muda di Indonesia tak mendapat banyak kesempatan untuk berkembang karena tidak ada kompetisinya. Tidak ada sistem yang bisa memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil di tim kedua. Harus ada pembicaraan untuk sistem ke depannya karena ini demi masa depan,” ujarnya.

“Jika melihat Belanda, Italia atau negara berkembang lainnya, bisa dilihat ada tim kedua dari tim besar yang bermain di kompetisi kasta ketiga atau keempat di negara tersebut. Tapi di sini tidak ada, tidak ada tempat bagi pemain muda berkembang,” lanjut pria 66 tahun ini.

Baca Juga :  Tinggal Biaya Bonus, Achraf Hakimi Siap Tinggalkan Inter

Persib memang disebut Robert punya bakat-bakat hebat di dalam tim namun usianya masih muda. Mereka masih harus menambah kualitas dan jam terbang untuk bersaing dengan pemain senior dan dapat menit bermain. Sedangkan sekedar ikut berlatih menurutnya tidak membuat perkembangan jadi signifikan.

“Sangat disayangkan jika pemain seperti Saiful atau Kakang bergabung dengan tim kami tapi hanya untuk berlatih. Karena latihan tidak akan membuat pemain berkembang, pertandingan yang membuat pemain itu berkembang sehingga bisa dilihat progresnya,” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib





Source link

  • Bagikan