Ravi VIXX Ungkap Permintaan Maaf Atas Lagu ‘RED VELVET’ yang Dianggap Bermasalah

  • Bagikan
a25e2751 ravi vixx redvelvet


Setelah perilisan mini album keempatnya yang bertajuk ‘Roses’ pada tanggal 3 Juni lalu, Ravi VIXX menuai kontroversi khususnya di kalangan penggemar Red Velvet.

Pasalnya satu lagu dalam mini album comeback-nya tersebut, Ravi juga merilis lagu dengan judul ‘RED VELVET’, di mana ia berkolaborasi dengan solois JAMIE.

Tak lama setelah dirilis, muncul diskusi di komunitas online the qoo yang memperbincangkan apakah lagu tersebut memiliki hubungan dengan girl group SM Entertainment dengan nama yang sama.

Hal tersebut diperkuat dengan beberapa frasa dari lirik yang pastinya mengingatkan pada girl group Red Velvet, terlihat dari “Dumb Dumb” dan juga “Russian Roulette” yang disebutkan dalam lirik.

Baca Juga :  Begini Kocaknya Tweet ARMY Indonesia Bahas Paras Suga BTS Saat VLive

Selain itu, sepenggal lirik dari lagu “초콜릿 사이를 수영하는 것 같아” yang diartikan “Ini seperti berenang melalui cokelat” yang mana kata “Sooyoung (수영)” yang diartikan sebagai “renang” juga merupakan nama asli Joy.

Selain Joy, nama Yeri juga dimasukkan ke dalam lirik dengan menyisipkan kata “yeri-hagien” yang berarti “tajam“.

Baca Juga :  Girl Group PIXY Undur Jadwal Comeback Dengan Mini Album 'Bravery'

Lebih parahnya lagi, lirik lagu dianggap memiliki makna yang dapat diartikan sebagai seksual hingga pelecehan oleh beberapa netizen.

Setelah menuai beragam reaksi negatif netizen, Ravi langsung menyampaikan permintaan maafnya. Tidak hanya kepada publik, penyanyi sekaligus rapper juga lebih dulu meminta maaf kepada member Red Velvet dan juga para staf karena merasa bertanggung jawab dan menyesal.

Ia juga memutuskan untuk menarik lagu yang bermasalah dari distributor yang telah mengunggahnya ke berbagai platform streaming musik yang mungkin akan memakan sedikit waktu. (K-pop)



k-pop chart

  • Bagikan