Marc Marquez Sudah Mulai Kembali ke Kemampuan Terbaiknya

  • Bagikan
d5d4155f marc marquez sudah mulai kembali ke kemampuan terbaiknya


Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku memiliki motivasi besar jelang balapan di MotoGP Catalunya karena telah mengalami peningkatan dari segi kemampuan balap dan juga fisiknya.

Marc Marquez kembali gagal merebut poin saat balapan di Mugello pekan lalu. Insiden tabrakan yang melibatkan dirinya dan pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, membuatnya harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Pebalap berusia 28 tahun itu mengakui bahwa insiden tersebut adalah kesalahannya karena tak menyadari kedatangan Binder saat sedang berusaha memperbaiki posisinya.

Namun, dengan kondisi fisik yang semakin membaik, Marquez akan kembali mencoba mendapatkan hasil maksimal dalam balapan kandangnya di Montmelo akhir pekan ini.

“Meski balapan kami tidak bagus, ada beberapa hal positif yang dapat kami petik dari akhir pekan di Mugello, karena kami sangat konsisten. Kami tahu di mana kami berada, kami tahu ke mana kami harus melangkah, dan kami akan melanjutkan langkah ini sepekan demi sepekan,” kata Marquez kepada Box Repsol.

Baca Juga :  Salah Pemilihan Ban Saat Kualifikasi, Francesco Bagnaia Start dari P16

Ia merasa memiliki motivasi besar untuk menghadapi balapan di Sirkuit Catalunya. Selain fisik dan motornya yang menunjukkan peningkatan, keputusan pengelola sirkuit untuk menghadirkan penonton membuat pebalap berjuluk The Baby Alien itu lebih bersemangat.

Pasalnya, sejak musim 2021 dimulai di Qatar, penonton tak bisa menyaksikan balapan secara langsung di sirkuit karena alasan keselamatan dan keamanan.

“Kami akan kembali melihat penonton yang akan memenuhi tribune di Montmelo. Para penggemar selalu memberikan atmosfer yang luar biasa. Akan sangat menyenangkan bisa melihat beberapa orang di tribun pada balapan kandang Anda,” jelas pebalap asal Spanyol tersebut.

Tak jauh berbeda dengan Marc Marquez, rekan setimnya, Pol Espargaro, juga menargetkan hasil balapan yang lebih memuaskan di Catalunya.

“Setelah melalui akhir pekan yang sulit, terkadang hal terbaik adalah melakukan balapan lagi. Kami harus terus melangkah, itulah MotoGP. Kami akan mendekati akhir pekan sama seperti pekan sebelumnya, fokus sepenuhnya dan berusaha terus berkembang. Kami menemukan beberapa hal positif di Mugello yang membantu kami terus melangkah,” tutur Espargaro.

Baca Juga :  Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Prancis

Espargaro menjelaskan bahwa ia gembira bisa kembali ke trek tersebut. Pasalnya, hal tersebut bisa memberikannya motivasi tambahan karena ia akan tampil di tanah kelahirannya.

“Balapan kandang selalu spesial, meski tidak ada penggemar yang memenuhi sirkuit. Montmelo sangat spesial bagi saya karena tumbuh besar didekat trek dan saya melakoni debut kejuaraan dunia di sini pada 2006 lalu. Sangat sulit menjelaskan rasanya balapan di sini,” ungkapnya.

“Kami harus tetap bekerja, kami akan melanjutkan peningkatan dan membuat langkah maju,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL