Deru Minta “Kang Emil” Desain Aldiron Plaza Cinde dan Islamic Center Palembang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
e18d76b2 aldiron


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, meminta Dr H Ridwan Kamil ST menunaikan janji pribadinya. Pada Rabu (2/6) malam, saat jamuan makan malam di Griya Agung, Palembang. Kang Emil (sapaan akrab) Gubernur Jawa Barat tersebut dimintai membuat desain tiga proyek pembangunan di kota Palembang.

“Kang Emil ini pernah berhutang janji kepada saya, saat saya masih menjadi Bupati dulu. Untuk mendesain daerah pesisir Sungai Musi di Kota Palembang sehingga menjadi potensi pariwisata representative,” kata Deru, dikutip Rabu (3/6).

Baca Juga :  2 Paslon Gubernur Bengkulu Di Tetapkan KPU, Agusrin-Imron Ajukan Keberatan ke Bawaslu

Deru menuturkan, menjadi kebanggaan dirinya dan masyarakat Palembang bila hal tersebut terealisasi. Karena selain politisi, Kang Emil merupakan arsitek professional. “Saya tagih janji nya itu kang Emil. Kebanggaan untuk Palembang ini dibuatkan desain dalam pembangunan oleh arsitek professional seperti anda,” tuturnya lagi.

Bukan hanya itu saja, Deru secara khusus juga meminta Kang Emil mendesain pembangunan Aldiron Plaza Cinde dan Islamic Center Palembang. Sebagai wujud keseriusan Pemerintah Provinsi untuk menyelesaikan pembangunan yang lama mangkrak tersebut.

“Dua bangunan itu mangkrak bertahun-tahun tidak selesai oleh pihak ketiga. Lalu Pemprov akan ambil alih pembangunannya. Nah sebagai Bunga dari hutangnya Kang Emil. Saya piker ini salah satu efisiensi. Buatkan juga desain untuk bangunan tersebut, agar menjadi sejarah untuk kita kang,” harap Deru.

Baca Juga :  Ini Alasan Sandiaga Batal Kunker ke Ogan Ilir – cakrawalarafflesia

Lantas merespon permintaan Gubernur Sumsel tersebut, Kang Emil mengatakan ia akan membuatkan desain seperti yang dimintakan. “Selama itu untuk kemaslahatan masyarakat seluruh nusantara tentunya akan saya bantu, karena memang saya berlatar arsitek,”tandas nya (bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan