Aleix Espargaro Akui Dirinya Kurang Kompetitif Saat Balapan

  • Bagikan
e1c77973 aleix espargaro akui dirinya kurang kompetitif saat balapan


Berita MotoGP: Aleix Espargaro mampu tampil impresif di sesi latihan bebas di Mugello dan berharap bisa mengklaim podium, akan tetapi saat balapan ia sulit tampil kompetitif.

Aleix Espargaro kerap tampil mengesankan saat sesi latihan bebas. Sayangnya, saat memasuki sesi kualifikasi hingga balapan, motornya seolah tak mau kompromi. Seperti yang terjadi di kualifikasi MotoGP Italia, Espargaro mampu memecahkan rekor kecepatan maksimal 357,6 km/jam, melewati torehan motor keluaran Honda, Suzuki dan Yamaha.

Akan tetapi, saat melewati tikungan, ia gagal mengulangi pencapaiannya, bahkan lebih lambat dari KTM dan Ducati.

Pebalap Aprilia Gresini itu memulai balapan dari grid keempat dan berakhir tiga posisi lebih rendah di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2021).

“Sejujurnya, saya tidak pernah merasa kompetitif dalam balapan. Saya keluar dengan start buruk karena akselerasi buru. Saya tidak tahu kenapa, tapi motor tidak mau meningkat dalam lap, jadi saya kehilangan banyak tempat. Kemudian, dalam balapan, saya tidak pernah menemukan feeling serupa dengan selama tes,” jelas Espargaro seperti yang dilansir dari Motorsport.com.

Baca Juga :  Dovizioso Janji Balik Lagi ke MotoGP pada 2022

“Selama latihan, saya merasa punya mesin yang kuat, sehingga saya punya akselerasi kuat dan sangat bagus ketika mengerem. Sebaliknya, dalam lomba, saya tak tahu apa yang terjadi tapi (motor) saya kehilangan banyak tenaga,” tambahnya.

“Saya kehilangan banyak landasan pada akselerasi, sementara saya mendapat waktu di sana selama akhir pekan. Saya pikir saya sangat kuat di tikungan dan mencoba bertahan di grup podium, yang mana saya lakukan kurang atau lebih sepanjang balapan kecuali dua lap terakhir,” ia melanjutkan.

“Saya kehilangan kesempatan bagus bertarung untuk podium. Padahal saya yakin dapat meraih podium saat uji coba, namun kepercayaan diri saya justru menghilang saat balapan,” ungkap Aleix Espargaro.

Baca Juga :  Gelandang Lazio, Senad Lulic diminati klub asal Italia dan Swiss

Pebalap berusia 31 tahun tersebut mengakui bahwa kondisi lengan kanannya yang baru dioperasi usai mengalami cedera justru terasa lebih baik saat balapan.

“Saya sangat menderita selama sesi tersebut. Saya punya banyak cairan di lengan saya, itu harus dibuang dua kali (sebenarnya tiga, red.), yang menciptakan risiko infeksi tinggi,” katanya.

“Saya tidak paham kenapa, tapi dalam balapan, saya merasa lebih baik daripada yang diharapkan. Sepertinya cairan sudah habis jadi saya sangat gembira karena kami akan balapan kembali dalam lima hari,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Aprilia Racing Team Gresini, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan