Alami Kecelakaan Bersepeda, Alex Rins Dipastikan Absen di GP Catalunya

  • Bagikan
c5d7b130 alami kecelakaan bersepeda alex rins dipastikan absen di gp catalunya


Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins dipastikan bakal absen di GP Catalunya mendatang. Ia mengalami kecelakaan ketika bersepeda dan dampak yang dihasilkan tergolong parah.

Akibat kecelakaan itu, tulang di jari tangan Rins ada yang patah. Ia lantas diharuskan naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya itu. Menurut rencana, operasi bakal dilangsungkan pada Hari Jumat (4/6). Otomatis, Rins tidak akan bisa mengikuti balapan akhir pekan ini.

“Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar akan melewatkan GP Catalunya akhir pekan ini setelah mengalami kecelakaan bersepeda di Sirkuit Catalunya pada Kamis pagi. Kecelakaan ini menyebabkan pembalap Spanyol itu menderita patah tulang di jari-jarinya, operasi akan dilakukan pada Jumat,” bunyi pernyataan resmi dari pihak MotoGP.

Baca Juga :  Belum Optimal, Pol Espargaro Akui Butuh Bantuan dari Marc Marquez

Kabar ini sekaligus jadi kabar buruk bagi Rins serta fansnya. Performa rekan setim Joan Mir itu memang kurang optimal di musim ini. GP Catalunya sendiri merupakan trek yang cukup familiar bagi Rins. Ia berpeluang besar untuk bisa tampil dan meraup banyak poin di sana. Kini, harapannya untuk bisa meningkatkan posisi di klasemen sementara harus pupus begitu saja.

Baca Juga :  Persaingan Justru Buat Morbidelli dan Valentino Rossi Makin Dekat

Rins berharap agar kondisi fisiknya dapat segera pulih sehingga hanya akan absen di GP Catalunya. Jika ia harus beristirahat lama dan absen di seri lain, maka hal ini akan memperkecil peluang Rins untuk menembus persaingan di papan atas.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp





Source link

  • Bagikan