Perjalanan Haji Batal, Pemprov Sumsel Minta Masyarakat Bersabar – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
f2f9feea


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah Pusat secara resmi mengumumkan keputusan bahwa kuota keberangkatan Haji tahun ini ditiadakan. Tentu peniadaan tersebut, bukan kabar yang baik bagi para calon Jemaah haji nasional. Tanpa terkecuali Sumatera Selatan (Sumsel).

Maka dari itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru, yang mengaku sudah mendengar adanya kebijakan tersebut. Tetap berharap peniadaan tersebut tidak berlangsung lama dan Jemaah haji nasional khususnya Sumsel mendapatkan kuota.

“Saya sudah dengar Informasinya. Saya tetap terus berdoa agar Indonesia dapat kuota. Berharap semua masyarakat bersabar dan menerima apapun keputusan pemerintah,” ujarnya saat dikonfirmasi cakrawalarafflesia, di Aula Bina Praja, Kamis (3/6)

Baca Juga :  Reshuffle Kabinet, ini Kata Istana – cakrawalarafflesia Terbaru Tepercaya

Sementara itu, Kabag Informasi dan Humas Kementerian Agama Sumatra Selatan, Saefuddin mengatakan, keputusan atas penundaan keberangkatan Haji ini tentu ada banyak pertimbangan dari pemerintah pusat.

“Kesehatan, keselamatan, dan keamanan para jemaah menjadi hal yang paling utama. Karena itu, kita juga berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengerti, apalagi Covid-19 saat ini masih menjadi masalah global,” kata dia.

Lanjutnya mengungkapkan, mengacu pada pembatalan keberangkatan haji kedua ini, pihaknya belum memastikan apakah di tahun depan ada atau tidak pendaftaran keberangkatan ibadah haji di Indonesia. Dengan begitu tentu akan semakin memperpanjang anteran calon Jemaah haji.

Baca Juga :  Video Viral Warga Saat Antre Vaksinasi Covid-19 – cakrawalarafflesia

“Untuk diketahui saat ini daftar tunggu di Sumsel terdapat 142.989 orang calon Jemaah haji. Pembatalan dan pembatalan yang diterima ini menyebabkan mereka harus mengantre selama 21 tahun bahkan lebih. setiap tahun nya penambahan pendaftar haji Sumsel mencapai 7.035 jemaah,” jelasnya.

“Namun kami selalu menjelaskan bahwa kita mengikuti petunjuk dan arahan dari pusat. Ini semua merupakan putusan yang diambil demi para jemaah sendiri,” pungkasnya. (Bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL