Jual Lukisan Untuk Kegiatan Amal, Lee Yoo Bi Malah Tersangkut Isu Hak Cipta! Ini Kata Agensi!

  • Bagikan
d92a640c leeyoobi


Menuai kontroversi setelah lukisan yang dibuatnya untuk kegiatan amal, pihak agensi Lee Yoo Bi akhirnya buka suara.

Beberapa hari yang lalu aktris mengunggah foto dirinya yang berpose dengan memamerkan lukisannya buatannya, memperlihatkan dua karakter Pokemon favoritnya, Charmander dan Squirtle dengan caption “Bestfriend Forever.”

Ia juga menambahkan pesan pada postingannya tersebut dengan menuliskan, “Aku pribadi melukis gambar ini. Hasil yang diperoleh akan diberikan dalam bentuk sumbangan amal.

Namun tanpa disangka-sangka niat baiknya tersebut ternyata tersandung oleh isu hak cipta, lantaran gambar yang dilukisnya adalah karakter terkenal dari Pokemon, sehingga menjualnya akan menjadi pelanggaran undang-oundang hak cipta, bahkan jika itu ditujukan untuk amal.

Baca Juga :  Sehun EXO Tampan dan Berkarisma Dengan DIOR di Pemotretan GQ Korea

Melihat hal ini, banyak netizen Korea yang kemudian membanjiri komentar pedas hingga pihak Y-Bloom Entertainment selaku agensi aktris buka suara.

Berikut pernyatan agensi:

“Halo, ini Y-Bloom Entertainment.

Kami menyampaikan pernyataan resmi terkait insiden Lee Yu Bi yang terjadi pada hari Jumat, 2 Juni.

Lee Yu Bi menerima tawaran dari lelang amal, ‘Lelang Umum.’ Dengan kesepakatan bahwa tujuan lukisan itu adalah untuk sumbangan, dia dengan senang hati menyumbangkan lukisan yang dia gambar.

Sementara dia melukis karakter favoritnya, dia tidak menyadari bahwa lukisannya akan melanggar undang-undang hak cipta. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kami timbulkan.

Kami akan lebih berhati-hati untuk mencegah kejadian seperti ini di masa depan. Kami akan mendengarkan pendapat Pokémon Korea sehubungan dengan semua lelang amal di masa mendatang.

Terima kasih.” (K-pop)





k-pop chart

  • Bagikan