Joan Mir Targetkan Finis di Zona Podium MotoGP Italia

  • Bagikan
2105b757 joan mir targetkan finis di zona podium motogp italia


Berita MotoGP: Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar, berharap dapat tampil positif di MotoGP Italia dan finis di zona podium meski ia sadar balapan akan berlangsung sulit.

Joan Mir mengacaukan ekspektasinya untuk menorehkan hasil memuaskan di MotoGP Italia. Ia mempunyai kecepatan yang bagus dalam keempat sesi latihan bebas (FP) dan berhasil langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Akan tetapi, peraih gelar MotoGP 2020 itu sekali lagi harus puas berakhir di baris ketiga (third row). Tepatnya, Mir bakal start dari grid kesembilan saat balapan Minggu (30/5/2021).

“Itu sesi yang bagus. Tentu saja kami menginginkan lebih baik, namun tidak mungkin. Mugello adalah trek yang sulit,” ujar Mir seperti dilansir Speedweek.

Baca Juga :  Rossi Gagal di Qatar, Pengamat MotoGP Ini Tak Jadi Berharap Lagi

Catatan waktu pebalap asal Spanyol tersebut dengan ban bekas di Sirkuit Mugello memberikannya harapan guna bisa bersaing dalam balapan. Hal tersebut juga menjadi alasan Joan Mir berani membidik podium di MotoGP Italia.

“Saya cukup konsisten dengan itu (ban bekas) dan bisa melaju dengan waktu 1 menit 47 detik, tidak buruk. Kami akan bekerja keras mendapatkan performa bagus dalam balapan. Kami tidak memiliki paket untuk merebut pole position. Tetapi, kami punya paket yang mampu memainkan peran yang baik dalam balapan dan menyerang demi meraih podium,” ia menjelaskan.

Baca Juga :  Valentino Rossi Lewatkan Peluang Juarai MotoGP pada Musim Lalu

“Kecepatan balap membuat saya optimistis. Ada beberapa rider yang mampu memberikan performa solid kali ini, namun jumlahnya tidak terlalu banya. Jadi, ada peluang bagus untuk kami,” tambahnya.

Bagi Mir, favorit juara untuk MotoGP Italia tetaplah dipegang oleh Ducati. Meski demikian, ia meyakini para pebalap KTM bisa menjadi ancaman besar di Mugello. Artinya, balapan akan tetap berjalan sulit untuk Suzuki.

“Ini jelas tidak akan mudah bagi kami. Namun hal yang sama juga berlaku untuk para pembalap Yamaha,” tutur Mir.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki Ecstar, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan