HUAWEI Watch 3 dan Watch 3 Pro Dirilis! Dukung eSIM dan Tahan Air 5 ATM

  • Bagikan
d31f298a huawei watch 3 feature

HUAWEI Watch 3 Feature

Cakrawalarafflesia – Berbarengan dengan acara peluncuran HarmonyOS 2.0, Huawei turut menghadirkan dua smartwatch terbarunya yang bernama HUAWEI Watch 3 dan Watch 3 Pro.

Bisa dibilang kedua smartwatch ini menjadi perangkat pertama Huawei yang menggunakan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Hal ini membuat keduanya menggunakan sistem utama HUAWEI Mobile Services dan toko aplikasi HUAWEI AppGallery.

Kedua produk ini masih menggunakan desain bulat yang membuatnya terlihat seperti arloji. Terdapat tombol 3D Rotating Crown dengan haptic feedback di bagian pinggirnya sehingga memungkinkan pengguna dapat melakukan navigasi antar menu ketika memutar tombol tersebut.

HUAWEI Watch 3 mempunyai diameter 46,2mm, ketebalan 12,15mm, dan bobot 54 gram. Sementara HUAWEI Watch 3 Pro memiliki diameter 48mm, ketebalan 14 mm, dan bobot 64 gram.

All-HUAWEI-Watch-3-dan-Watch-3-Pro

Meskipun terdapat perbedaan pada ukuran dan bobot, namun layar sentuh dari kedua perangkat ini sama-sama mempunyai lebar 1,43 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi 466 x 466 piksel yang mampu menampilkan konten berwarna dengan jernih serta terang.

Baca Juga :  Tampil Beda, ASUS Zenfone 8 Ramaikan Pasar dengan Desain Ramping

Pengguna kedua produk ini pun dapat melakukan navigasi langsung pada layar sentuhnya mulai dari swipe atau sapuan jari untuk berpindah antar menu, tapping atau menekan untuk memilih menu, dan tekan atau tahan untuk mengatur aktivitas olahraga.

Terdapat lebih dari 1.000 Watch Face yang dapat diganti-ganti pada tampilan layar utama sehingga dapat membuat pengguna tidak bosan ketika menggunakan kedua smartwatch ini untuk aktivitas sehari-hari. Kamu dapat mengaturnya melalui aplikasi HUAWEI Health setelah smartwatch terhubung dengan handphone melalui koneksi Bluetooth.

HUAWEI-Watch-3-Front

Keduanya sama-sama memiliki bahan yang kokoh dengan kombinasi baja + keramik untuk HUAWEI Watch 3 dan titanium + keramik untuk HUAWEI Watch 3 Pro. Hal ini membuat kedua produk terasa seperti arloji premium ketika digunakan oleh penggunanya.

HUAWEI Watch 3 diklaim mampu bertahan 3 hari dalam pemakaian normal dengan Smart Mode atau 14 hari dengan Ultra-long battery life mode. Sementara HUAWEI Watch 3 Pro diklaim mampu bertahan 5 hari Smart Mode atau 21 hari dalam Ultra-long battery life mode.

Baca Juga :  Google I/O 2021 Kembali Digelar! Catat Waktu dan Cara Menontonnya

Kedua smartwatch ini memiliki sensor yang cukup lengkap sehingga mampu mendeteksi detak jantung, tingkat stress, aktivitas tidur, dan SpO2 (oksigen dalam darah) dengan akurat. Selain itu, puluhan aktivitas latihan olahraga pun dapat dijalankan pada kedua perangkat ini.

HUAWEI Watch 3 All

HUAWEI Watch 3 dan Watch 3 Pro juga telah diklaim mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter sehingga membuatnya dapat digunakan untuk aktivitas renang, polo air, dan lainnya. Menariknya lagi, semua perangkat ini telah dibekali dengan eSIM yang mendukung jaringan 4G-LTE.

HUAWEI Watch 3 dijual mulai dari harga 2.599 Yuan atau sekitar Rp5,8 juta dan HUAWEI Watch 3 Pro dibanderol mulai dari harga 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,3 juta di Tiongkok. Sayangnya belum diketahui apakah produk ini akan diluncurkan di Tanah Air.

gadget trend

  • Bagikan