Andalkan Snapdragon 888, OPPO Find X3 Pro 5G Resmi Sambangi Indonesia

  • Bagikan
667b54a3 oppo find x3 pro 14

OPPO Find X3 Pro

Cakrawalarafflesia – OPPO Indonesia secara resmi telah memboyong handphone flagship terbarunya yang bernama OPPO Find X3 Pro 5G.

Dalam acara peluncurannya, Patrick Owen selaku Chief Creative Officer, OPPO Indonesia telah memamerkan beberapa fitur andalan dari handphone OPPO Find X3 Pro 5G mulai dari segi performa, fotografi, hingga mendukung jaringan 5G.

Dalam kesempatan yang sama, Dominikus Susanto selaku Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia memastikan kepada tim Cakrawalarafflesia bahwa OPPO Find X3 Pro secara otomatis sudah siap untuk jaringan 5G yang saat ini sudah mulai diselenggarakan oleh operator seluler Telkomsel.

“Mengenai seberapa optimal chipset Snapdragon 888 untuk jaringan 5G, OPPO Find X3 Pro di Indonesia menawarkan kombinasi yang sudah dibutuhkan untuk Indonesia. Jadi sudah ada jaminan tersambung 5G ketika konsumen menggunakan OPPO Find X3 Pro,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Namun begitu, Susanto maupun Patrick sendiri tidak menjelaskan lebih detail mengenai bagaimana cara 5G bisa diakses pada perangkat OPPO Find X3 Pro, apakah lewat update sistem operasi langsung dari perangkat atau harus melalui update firmware lebih dulu yang telah disediakan oleh OPPO.

Selain dapat terkoneksi 5G secara otomatis, OPPO Find X3 Pro juga dibekali dengan fitur-fitur fotografi menarik yang patut dilirik oleh para pecinta mobile photography. Handphone flagship ini mengusung empat kamera belakang yang memiliki lensa mikro 3 MP.

Baca Juga :  Berikan Kejutan Spesial, Mi Fan Festival 2021 Digelar Besok

Lensa mikro ini mirip seperti mikroskop yang dapat membantu pengguna menangkap objek kecil pada suatu benda yang diinginkan. Di samping itu, terdapat dua lensa sudut lebar yang sangat besar mencapai 50 MP serta didukung lensa telephoto 13 MP.

OPPO Find X3 Pro

Pada lensa telephoto, pengguna akan dapat melakukan pembesaran optik sebesar 2x, pembesaran hibrida 5x, dan pembesaran digital hingga 20x. Beralih ke bagian depan, OPPO Find X3 Pro mempunyai lensa beresolusi 32 MP.

Layarnya memiliki bentang berukuran 6,7 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi QHD+ (3216 x 1440 piksel), 525 ppi, dukungan refresh rate 120Hz, 10 bit, menawarkan hingga 1.000.000 warna, 01 ultra vision engine, dan sudah mendapat sertifikasi HDR10+.

Susanto menambahkan bahwa OPPO Find X3 Pro sangat memungkinkan pengguna menangkap gambar diam maupun bergerak dengan memanfaatkan fitur pencahayaan minim atau low light dengan kecepatan tinggi.

OPPO Find X3 Pro

“Hal ini berkat Spectra ISP image prosesor. Triple ISP mampu memproses data hingga 2,7 Megapiksel per detik serta GPU Adreno yang telah ditingkatkan hingga 35%, tetapi tetap hemat baterai,” tambah Susanto.

Baca Juga :  Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Lolos Sertifikasi EEC, Ini Wujud Rendernya

Soal kapasitas baterai, OPPO Find X3 Pro 5G membawa 4.500mAh yang ditemani beberapa fitur pengisian meliputi 65W SuperVOOC 2.0, 30W AirVOOC Wireless Flash Charge, dan 20W Reverse Charging yang dapat dijadikan power bank untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Fitur pendukung lainnya yang akan bermanfaat merupakan tersedianya NFC yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran digital, transfer data, hingga mengecek saldo e-money, dan untuk top up. Perangkat ini tersemat dua speaker stereo dan memiliki tampilan antarmuka ColorOS 11.2 berbasiskan android 11.

OPPO-Find-X3-Pro-5G-Launch

OPPO Find X3 Pro dibanderol dengan harga Rp 15.999.000 untuk kapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Handphone ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Gloss Black berbahan Glossy Glass dan Blue berbahan AG Glass. Patrick menyebutkan bahwa handphone flagship ini tersedia dalam jumlah unit yang terbatas.

Sementara untuk jadwal pre-order, OPPO telah membukanya mulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Juni 2021 mendatang dengan penawaran spesial berupa bonus earphone True Wireless OPPO Enco X dan 45W AirVOOC Wireless Charger.

Program pre-order ini dapat diikuti oleh pelanggan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi OPPO Indonesia di Erafone, Eraspace, Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL