283 Anak Yatim-Piatu Terima Beasiswa Pendidikan BPJS Ketenagakerjaan – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
8bc45fad


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel merealisasikan pemberian beasiswa pendidikan kepada 283 anak dari semua jenjang pendidikan. Jumlah biaya yang diberikan total sebesar RP21,546 Milyar. Secara seremonial penyerahan beasiswa tersebut disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru di Griya Agung, Palembang, pada Kamis (3/6).

Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel, Surya Rizal menjelaskan, penerima manfaat beasiswa ini merupakan anak peserta yang ayah atau ibu-nya merupakan peserta BP JAMSOSTEK minimal 3 tahun sebagai kepesertaan aktif yang meninggal dunia atau cacat total.

Manfaat beasiswa ini diberikan untuk dua orang anak dengan nilai maksimal Rp174 juta, mulai taman kanak-kanak (TK) hingga jenjang pendidikan Strata 1 (S1). Kriteria anak yang dapat menerima beasiswa dinyatakan belum bekerja, belum menikah, dan di bawah usia 23 tahun.

Baca Juga :  Gara-Gara Ini, Suami Tega Siram Istri Dengan Air Panas Di Kepahiang

“Realisasi pembayaran beasiswa ini dilakukan pertahun untuk maksimal 2 orang anak dengan nominal 1,5 juta untuk tingkat TK dan SD, 2 juta untuk tingkat SMP, 3 juta untuk tingkat SMA dan 12 juta untuk tingkat Perguruan Tinggi per satu orang anak,” ujar Surya dalam keterangan resminya.

Baca Juga :  Gempa Malang, Warga Panik Keluar Gedung

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengharapkan, siswa penerima manfaat menjadilah anak-anak yang berguna dan mampu menamatkan sekolah setiap jenjang masing-masing. Sekaligus juga mengharapkan kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk menegakkan komitmenya melayani para peserta dengan baik.

“Melihat kemanfaatan ini, saya berharap kepada seluruh perusahaan – kepala lembaga atau instansi untuk mendaftarkan karyawannya agar mendapatkan kenyamanan dalam bekerja dan kepastian pendidikan kepada anak nya. Kita tidak dapat memastikan kapan dan bagaimana musibah yang akan kita alami selama bekerja,” tandasnya. (Bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan