Tips Melihat Profil WhatsApp Orang Lain yang Disembunyikan

  • Bagikan
cfe15b50 whatsapp 1 1

Aplikasi pesan instan WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat profil WhatsApp orang lain. Fitur ini memungkinkan Anda untuk “kepo” atau mencari informasi lebih lanjut tentang pengguna WhatsApp tersebut.

Dengan melihat profil WhatsApp, Anda dapat mengetahui nomor, nama, tentang, serta status pengguna. Anda juga bisa mengecek grup yang sama dengan pengguna tersebut.

Berikut cara melihat profil WhatsApp orang lain:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda baik pengguna Android maupun iOS atau iPhone.
  2. Pilih salah satu kontak WhatsApp yang ingin Anda ketahui profilnya atau ketuk pesan pengguna.
  3. Ketuk bagian foto profil atau nama pengguna atau nomor pengguna.
  4. Kemudian halaman profil akan terbuka.

Foto profil pengguna tersebut akan dapat dilihat jika pengguna itu mengizinkannya. Anda juga dapat mengetahui status dan tentang pengguna yang terdapat di bawah nama dan nomor telepon.

Baca Juga :  Qualcomm Ingin Buat Konsol Gaming Mirip Nintendo Switch?

Selain itu, terdapat beberapa informasi dan pilihan lain yang dapat Anda ketahui dari halaman profil atau kontak ini.

Di halaman ini, Anda dapat mengetahui media, link, dan dokumen yang pernah dibagikan bersama dengan lebih mudah tanpa harus mencari pesan satu persatu.

Tersedia juga fitur mencari pesan dan pesan yang dibintangi untuk memudahkan pencarian pesan.

WhatsApp Luncurkan Mute Chat SelamanyaPada bagian profil WhatsApp, terdapat juga pilihan untuk mute atau mematikan notifikasi pesan dari pengguna tersebut. (Foto: Dok. WhatsApp)

Terdapat pula pilihan untuk mute atau mematikan notifikasi dari pengguna dengan aturan selama 8 jam, 1 minggu, dan selalu. Setelah itu, Anda juga bisa mengubah wallpaper atau latar belakang dengan foto yang diinginkan. Misalnya, foto berdua dengan pengguna tersebut.

Baca Juga :  Cara Unggah Video TikTok Agar FYP, Cek Jam FYP TikTok Ini

Anda juga bisa mengubah suara notifikasi saat pesan masuk dari pengguna tersebut. Fitur ini akan memudahkan Anda mengetahui bahwa pengguna tersebut mengirim pesan kepada Anda melalui suara yang muncul.

Gambar, video, dan audio yang dikirim juga dapat diatur untuk selalu disimpan atau tidak pernah ke galeri Anda. Terdapat juga pilihan untuk Disappearing Messages atau fitur pesan akan hilang otomatis setelah 7 hari jika diaktifkan.

Pesan otomatis hilang di whatsappDi halaman profil WhatsApp terdapat juga pilihan Disappearing Messages. (Foto: Tangkapan Layar WhatsApp)

Pada bagian paling bawah sekali terdapat pilihan untuk membagikan kontak kepada pengguna lain, mengekspor pesan, menghapus pesan, memblokir kontak, dan melaporkan kontak.

Pilihlah fitur yang ingin Anda gunakan sesuai kebutuhan dengan bijak.

Itulah cara melihat profil WhatsApp orang lain yang dapat Anda gunakan.

melansir cnnindonesia

  • Bagikan