Tak Anjurkan Nikah Muda, Salmafina Sunan Bahas Mental dan Finansial

  • Bagikan
a5713455 26991 salmafina sunan suaracomalfian winanto


cakrawalarafflesia – Selebgram Salmafina Sunan mengungkap alasan banyak pasangan yang menikah muda malah berujung cerai. Maklum, dia menjadi salah satu sosok yang pernah menikah di umur cukup muda.

Lewat unggahan di Instagram Story pada Selasa (2/6/2021), dia menyebut bahwa menikah muda bukan pilihan yang tepat.

“Pernikahan membutuhkan komitmen dan menikah muda adalah ide yang buruk di zaman kita. Karena generasi kita sangat tidak dewasa dalam hal komitmen. Ini sebagian karena media sosial dan ini sebagian karena tidak memahami sifat pernikahan dan apa artinya itu,” katanya berbahasa Inggris.

“Aku dan kalian sebagai generasi muda biasanya terlalu muda untuk berkomitmen dalam pernikahan dan membangun keluarga,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  Tiba di Rumah Duka, Joanna Alexandra Langsung Cium Jenazah Raditya Oloan

Baca Juga:
Dipojokkan Mertua, Larissa Chou Sebut Ibu Alvin Faiz Belum Terima Kenyataan

Unggahan Salmafina Sunan [Instagram/@salmafinasunan]
Unggahan Salmafina Sunan [Instagram/@salmafinasunan]

Menurut putri Sunan Kalijaga ini, anak muda biasanya masih membutuhkan waktu untuk berkembang. Terutama dari segi finansial.

“Sebagai generasi muda, kita butuh waktu untuk berkembang, menjadi mandiri secara finansial dan mental,” ungkap Salmafina Sunan.

Dia mengatakan bahwa banyak pernikahan gagal lantaran masalah keuangan. Pasangan muda dinilai tidak bisa mengatasi momen kesulitan finansial.

“Dan kalian tahu jelas bahwa kebanyakan pernikahan gagal karena situasi keuangan. Karena sulit bagi pasangan untuk bertahan hidup jika ada masalah dengan uang dan menikah di usia muda tidak cerdas! Aku membuat kesalahan (dengan menikah muda),” terang Salmafina Sunan.

Baca Juga :  Polisi Akan Panggil Raffi Ahmad yang Nongkrong Setelah Divaksin Corona

Apalagi dia bilang banyak anak muda gampang terpengaruh oleh lingkungan. Sehingga acap kali melewatkan tanggung jawab sesungguhnya sebagai suami maupun istri.

Baca Juga:
Belum Muncul di Pengadilan hingga Siang, Kemana Alvin Faiz – Larissa Chou?

“Ditambah lagi kondisi mental kita sedang tidak stabil. Generasi baru ini tidak ingin selalu bertanggung jawab sepanjang waktu. Jadi jika kalian masih muda dan menikah tetapi kalian masih punya teman yang tumbuh dewasa dan masih menikmati hidup, itu akan sulit,” jelas Salmafina Sunan.





Source link

  • Bagikan