Sebelas Jalan Nasional Palembang, Termasuk Jalan Jendral Ahmad Yani

  • Bagikan
c5d60f6a a1jalan nasional


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan (BBPJN Sumsel) memastikkan perbaikan Jalan Jendral Ahmad Yani, Kec Seberang Ulu 2 yang cukup lama rusak dan meresahkan warga akan rampung tahun ini. Termasuk juga dengan sebelas jalan nasional dalam kota Palembang lainnya.

“Secara Komputerisasi jalan – jalan tersebut sudah ada dalam planning program kita. Ada total 9 km, jalan yang diperbaiki. Semua selesai tahun ini dengan waktu pelaksanaan 320 hari,” kata Syaiful, saat meninjau Jalan Ahmad Yani, Rabu (2/6).

Baca Juga :  Pengakuan Kerabat, Kantor Sempat Didatangi Beberapa CJH

Kepala BBPJN Sumsel, Kgs Syaiful Anwar menjelaskan, perbaikan jalan- jalan terserbut dilakukan dengan pengupasan se-lebar bahu jalan. Setelah itu, dilakukan pengaspalan. Dalam pengaspalan jalan ini pihaknya menggunakan aspal karet dan aspal biasa.

“Ada 5,6 Km jalan di aspal menggunakan aspal karet yakni Jalan Kolonel H Burlian, Demang Lebar Daun, Jenderal Sudirman, Parameswara dan Jenderal Ahmad Yani yang diperbaiki sepanjang 1,46 Km. dan lebih kurang ada 4 Km menggunakan aspal biasa. Semua perbaikan tersebut saat ini progresnya 42 persen,” jelasnya.

Baca Juga :  Muratara Miliki Rumah Singgah di Palembang – cakrawalarafflesia

Perbaikan jalan nasional dalam kota tersebut, sambungnya, telah dimulai sejak tanggal 1 Februari sampai masa kontrak kerja akhir Desember 2021 dengan total anggaran sebesar Rp 16 M. Ia memastikan pihaknya berkonsentrasi dengan kualitas.

“Ada pendampingan dari Litbang jalan ada juga dari balai jalan. Kita juga Melihat keadaan dilapangan secara langsung memastikan apakah drainase mengalami penyumbatan atau tidak. Semua sudah clear. Secara bertahap kita selesaikan. Supaya mobilitas masyarakat segera lancar,” tandasnya (Bim)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan