Samsung Produksi Ultra Thin Glass untuk Vendor HP Lainnya

  • Bagikan
c30de65d 44795 logo samsung


cakrawalarafflesia – Kerap menghadirkan panel untuk vendor HP lainnya, kini Samsung Display memutuskan untuk menjual Ultra Thin Glass atau UTG pada vendor lainnya yang membutuhkan layar untuk produksi HP dari keluarganya.

Biasanya, hanya perangkat-perangkat milik keluarga Samsung yang mendapat dukungan Ultra Thin Glass dari Samsung Display. Melebarkan sayap, kini Samsung Display memutuskan untuk menjadi produsen Ultra Thin Glass.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Display percaya jika pasokan untuk perangkat-perangkat Samsung telah mencukupi dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Hal ini yang lalu membuat Samsung Display memutuskan untuk menjadi pemasok Ultra Thin Glass bagi produsen HP lainnya yang selama ini menjadi saingan Samsung di pasar gadget dunia.

Baca Juga :  Cuma Rp 1 Jutaan! TECNO Spark 7 Pro Resmi Dijual di Indonesia

Baca Juga:
Cengengesan Dikira Candaan, Cewek Banting Kado Padahal Isinya HP Mahal

Untuk serius menggarap produksi Ultra Thin Glass ini, Samsung Display bekerja sama dengan Dowoo Insys untuk menjadi eksklusivitas produksinya. Seperti yang diketahui, saat ini Samsung Display adalah satu-satunya pemasok panel Ultra Thin Glass.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Walaupun baru saja membuka kesempatan untuk kerja sama dengan vendor-vendor HP lainnya, Google diketahui menjadi perusahaan pertama dalam daftar mitra baru Samsung Display untuk layar UTG.

Baca Juga :  Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Xiaomi dengan Mudah

Kerja sama dengan Google ini jelas saja menunjukan bahwa Google Pixel akan menjadi perangkat pertama selain Samsung yang akan menjajal Ultra Thin Glass.

Sebelumnya, rumor menyebutkan jika Google Pixel akan membawa kamera di bawah layar. Hal ini yang membuat perangkat ini membutuhkan Ultra Thin Glass dari Samsung Display.

Beberapa rumor lainnya menyebutkan jika Samsung Display akan menjadi pemasok Ultra Thin Glass untuk Xiaomi dan Huawei. Sayangnya, kebenaran mengenai kabar ini masih juga belum diketahui.

Baca Juga:
Samsung Mulai Produksi Layar 120Hz untuk iPhone 13 Apple





cakrawalarafflesia

  • Bagikan