Pasca Tawuran yang Viral, 2 Kampung di Kuto Batu Ini Aman dan Kondusif – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
d12da2dc aman1


cakrawalarafflesia – Setelah memilih sepakat berdamai setelah melakukan mediasi Selasa (1/6) malam, warga di Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IT III, Palembang kembali aman dan kondusif.

cakrawalarafflesia, Rabu (2/6) sore sempat mendatangi Lr Wiraguna, dan Lr Jeruju II, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan IT III tampak aman dan kondusif setelah aksi tawuran antar pemuda Senin (31/5) malam.

Aksi baku hantam pemuda kampung tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial membuat nama Lr Wiraguna dan Lr Jeruju II, semakin mencekam. Padahal, lingkungan tersebut sebelumnya aman dan damai.

Baca Juga :  Penyaluran BLT-DD Wajib Disalurkan Sebelum Lebaran

“Alhamdulillah, warga saat ini tidak perlu takut lagi, karena sudah aman kembali. Karena sebelumnya sudah dilakukan mediasi dan sudah sepakat berdamai cakrawalarafflesia warga RT 18 dan RT 21,” kata Puji Hari Mulyo selaku Ketua RT 21, saat ditemui di kediamannya, Rabu (2/6) sore.

aman2
Puji, Ketua RT 21. Foto : edho/cakrawalarafflesia

Diceritakan Puji, sebenarnya permasalahan tersebut masalah remaja. Namun, dirinya tidak mengetahui secara detil.

Baca Juga :  Buron, Polisi Lumpuhkan Satu Pelaku Pembunuhan Juru Parkir Wanita di Palembang – cakrawalarafflesia

“Kondisi saat ini sudah sangat kondusif. Kalau bisa permasalahan ini jangan dibesar-besarkan lagi. Pada malam kejadian awalnya juga sudah kita damaikan, dan malam besoknya juga dibuat secara tertulis,” terang Puji.

Jika kejadian serupa terulang kembali, Puji mengaku pihaknya juga akan menyerahkan kasusnya kepada kepolisian.

“Jika terulang lagi akan ada sangsi yang lebih berat lagi. Yang jelas setelah ini, kami akan mencabut laporan kedua laporan kedua belah pihak,” terangnya.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan