Jorge Martin Bakal Kembali Mengaspal di MotoGP Catalunya

  • Bagikan
1af9ca1f jorge martin bakal kembali mengaspal di motogp catalunya


Berita MotoGP: Jorge Martin akan kembali bertarung dengan para rivalnya di MotoGP Catalunya akhir pekan ini usai absen 1,5 bulan karena terjatuh di FP3 MotoGP Portugal.

Jorge Martin baru saja pulih dari cederanya akibat terjatuh di FP3 MotoGP Portugal, 17 April lalu. Ia mengalami patah di tiga tempat, yakni dua pada tangan kanan dan satu pergelangan kaki kanan, serta memar-memar.

Jari tangan kanan dioperasi pada 22 April, dilanjutkan dengan tibia malleolus pada kaki kanan dan lutut kiri. Ia pun harus istirahat selama 1,5 bulan dan terpaksa tidak bisa mengikuti balapan di Portimao, MotoGP Spanyol, Prancis dan Italia.

Saat Martin tidak bisa mengaspal, ia digantikan oleh Tito Rabat, rider tim World Superbike (WSBK) Barni Racing, di Jerez dan Le Mans. Ketika MotoGP menyambangi Mugello, ia digantikan oleh Michele Pirro.

Baca Juga :  Alex Criville : Joan Mir Bersinar di MotoGP Eropa

Jasa dua pebalap tersebut saat ini tidak dibutuhkan lagi karena tak ada wild card di MotoGP Catalunya. Ini artinya, Jorge Martin bakal kembali mengendarai motor yang mengantarkannya meraih podium dan pole position perdananya di ajang kelas premier saat tampil di MotoGP Doha.

Pebalap berusia 23 tahun itu mencuri atensi pada dua seri balapan awal musim 2021 di Qatar. Meski ia adalah seorang rookie, ia mampu memberi perlawanan pada para pebalap yang lebih berpengalaman.

Setelah finis di urutan ke-15 pada MotoGP Qatar, yang merupakan awal petualangannya, ia tampil brilian di seri balapan selanjutnya. Martin bahkan menyegel pole position dan mengklaim podium ketiga di MotoGP Doha.

Baca Juga :  Jadi Pembalap Pabrikan Yamaha, Quartararo Merasa Istimewa

Ia digadang-gadang menjadi salah satu pebalap muda yang membahayakan misi merebut titel juara dunia. Sayangnya setelah ia bertengger di lima besar klasemen pebalap, juara Moto3 pada 2018 itu terpental ke peringkat ke-17 akibat absen di empat balapan.

Kendati demikian ia sudah mengoleksi 17 poin, masih lebih banyak dibanding rookie lain yang juga menunggangi Ducati Desmosedici. Luca Marini (Sky VR46 Esponsorama) baru memperoleh sembilan poin. Sedangkan, Enea Bastianini (Avintia Esponsorama Racing) yang gagal start di MotoGP Italia, harus bertahan dengan total 20 poin.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac racing, MotoGP 2021, motogp catalunya





Source link

  • Bagikan