Bisnis Hotel dan Pariwisata Manfaatkan Ceruk Aplikasi Online – cakrawalarafflesia Bisnis Hotel dan Pariwisata Maanfatkan Ceruk Aplikasi Pesan Online

  • Bagikan
f3d0266d isnaidi madani


SUMEKS. CO, PALEMBANG – Belum redanya pandemic Covid19 di tahun 2021, membuat bisnis pariwisata dan perhotelan terseok-seok. Kendati begitu, bisnis ini menggeliat dan mencari ceruk baru, yaitu aplikasi pesen hotel online.

 ‘’Beberapa hotel di metropolis, memasarkan produknya melalui situs aplikasi online. Dan sejauh ini, efektif,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani usai di bincangi cakrawalarafflesia, Rumah Dinas, Rabu (2/6).

 Menurut Isnaini, celah tersebut sudah dilakukan beberapa hotel bintang 2 dan 3. Sebenarnya, penjualan vocer kamar berbagai situs online sudah lama dilakukan para manajemen hotel.

Baca Juga :  Kabupaten Kepahiang Miliki 2 Waterpark Tahun Depan

‘’Reservasi room hotel dilakukan online sudah dilakukan sejak dulu. Sekarang, tampaknya menjadi konsen pihak hotel memasarkan occupancy secara online,” kata dia.  Ia harap hotel-hotel yang ada masih bisa bertahan dan bersaing meski situasi masih Pandemi Covid-19.

Penjualan online juga dipandang Isnaini, memacu hotel bersaing secara lebih sehat. Karena tamu, memiliki opsi lebih banyak di aplikasi pesan hotel online.
Sementara mengenai keberlanjutan bangunan hotel, masih kata Isnaini, semoga para investor yang membeli bangunan hotel tidak mengubah fungsi bangunan.

Baca Juga :  Aksi Solidaritas Palestina, Hindari Beberapa Jalan ini – cakrawalarafflesia

 Saya harap investor yang beli bangunan hotel nantinya meningkatkan kualitas dan tetap menjadikan gedung itu menjadi hotel. Karena lokasinya sudah pasti strategis, agak disayangkan kalau itu dialihfungsikan,” tegasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan