Bawa Fitur Mutakhir, AMD Radeon RX 6000M Series Resmi Diperkenalkan

  • Bagikan
bc4fb2a7 gpu amd radeon rx 6800m and radeon rx 6700m

GPU-AMD-Radeon-RX-6800M-and-Radeon-RX-6700M

Cakrawalarafflesia – Dalam perhelatan Computex 2021, AMD telah membawa seri kartu grafis untuk segmen laptop gaming premium yang bernama Radeon RX 6000M Series.

Berdasarkan keterangan tertulis yang telah diterima oleh tim Cakrawalarafflesia, diketahui bahwa kartu grafis seri Radeon RX 6000M terbagi menjadi tiga jenis yang meliputi Radeon RX 6800M, Radeon RX 6700M, dan Radeon RX 6600M.

Ketiga GPU ini dibangun di atas arsitektur gaming RDNA 2 melalui teknologi fabrikasi 7nm yang diklaim AMD menawarkan kinerja 1,5 kali lebih tinggi atau 43% daya lebih rendah dibandingkan arsitektur RDNA generasi sebelumnya.

Radeon RX 6800M menjadi kartu grafis yang memiliki performa paling kencang di cakrawalarafflesia kedua saudaranya. RX 6800M menghadirkan kinerja yang mendukung resolusi 1440p pada 120 fps dengan menghasilkan raytracing, komputasi, dan efek visual lebih hidup.

Baca Juga :  Apa Itu Podcast? Simak Cara Kerjanya

Kemudian di posisi kedua terdapat Radeon RX 6700M yang menyediakan kinerja gaming pada resolusi 1440p pada 100 FPS. Radeon RX 6700M menurut AMD dibuat bagi para gamer baru dan para pembuat konten.

GPU AMD Radeon RX 6800M and Radeon RX 6700M

Sementara Radeon RX 6600M merupakan kartu grafis yang mendukung resolusi gaming paling rendah yakni 1080p pada 100 fps dimana dirancang untuk laptop berbobot ringan dan tipis. Ketiga model kartu grafis dari seri Radeon RX 6000M ini turut dibekali fitur-fitur pendukung yang akan memuaskan para gamer.

Fitur AMD Infinity Cache memiliki kapasitas hingga 96 MB dan terhubung pada die GPU yang menurut AMD bertujuan untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya guna memberikan kinerja gaming yang optimal.

Kemudian fitur AMD Smart Access Memory akan membantu prosesor AMD Ryzen agar dapat mengakses ke seluruh memori grafis AMD Radeon GDDR6 dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Fitur Baru WhatsApp, Kini Pengguna Bisa Mute Video

GPU-AMD-Radeon-RX-6000M-Series

Sementara itu AMD SmartShift Technology mampu mengalihkan daya laptop secara dinamis cakrawalarafflesia prosesor AMD Ryzen dan kartu grafis AMD Radeon sehingga dapat memberikan peningkatan tambahan dalam hal kinerja gaming.

Tak ketinggalan AMD Radeon Chill yang dipercaya AMD dalam menghemat daya baterai dengan mengatur frekuensi berdasarkan pergerakan dalam permainan. Menariknya terdapat dukungan AMD FidelityFX yang merupakan toolkit open source agar dapat memberikan efek peningkatan visual untuk pengembang permainan yang tersedia melalui AMD GPUOpen.

Fitur ini pun telah didukung lebih dari 45 judul yang memiliki pencahayaan visualisasi kuat, efek bayangan, refleksi, dan teknologi AMD FidelityFX Super Resolution yang dapat dihubungkan ke dalam permainan terbaru dengan kinerja maksimal.

gadget trend

  • Bagikan