Bawa Baterai 5.000mAh, Seberapa Lama Daya Tahan OPPO A74?

  • Bagikan
4f8279a9 oppo a74 handson

OPPO A74 HandsOn

Tidak hanya membawa dukungan kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang besar, OPPO A74 memiliki baterai berkapasitas jumbo yang mencapai 5.000mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, OPPO A74 mampu bertahan lama ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Hal ini telah dibuktikan dengan pengujian untuk rutinitas harian dan benchmark menggunakan aplikasi PCMark for Android.

Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan sebelumnya, OPPO A74 mampu mendapatkan skor 14 jam 44 menit. Pengujiannya sendiri menggunakan mode Work 2.0 battery life, tingkat kecerahan layar handphone sebesar 50%, dan kondisi baterai dari 100%.

Sebagai catatan, Work 2.0 battery life merupakan mode pengujian dari PCMark for Android yang akan menyimulasikan penggunaan handphone untuk aktivitas sehari-hari. Raihan skor yang tinggi memperlihatkan bahwa OPPO A74 mampu bertahan lama.

Baca Juga :  Cek! 5 Fitur Baru WhatsApp Minggu Ini

OPPO A74 Battery Benchmark Fusion

Sementara pada pengujian sehari-hari, OPPO A74 digunakan untuk menjalankan beragam aplikasi mulai dari chat, jejaring sosial, SMS, telepon, editor dokumen, permainan, email, pemutar musik, dan pemutar video.

AccuBattery pun mencatat bahwa OPPO A74 berhasil bertahan selama 12 jam 47 menit dengan Screen on time 5 jam 41 menit pada pengguna sehari-hari. Tentu saja hal ini memperlihatkan bahwa handphone besutan OPPO tersebut memang dapat digunakan untuk kegiatan rutin penggunanya.

Menariknya, terdapat fitur 33W Flash Charge yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan cepat karena dari kondisi 15% ke 100% hanya memakan waktu 1 jam 21 menit atau 81 menit saja.

Baca Juga :  Indonesia Butuh Tiga Lapis Frekuensi untuk Gelar 5G

OPPO A74 Half Top Display

Tak hanya sampai di situ saja, OPPO A74 dibekali dengan fitur Optimized Night Charging yang mampu mempelajari rutinitas pengisian daya baterai harian penggunanya sehingga dapat mengontrol kecepatan isi daya di malam hari dan menghindari pengisian daya yang berlebih.

Secara keseluruhan, OPPO A74 dapat diandalkan untuk kegiatan sehari-hari karena mempunyai daya tahan baterai yang lama. Apalagi fitur 33W Flash Charge mampu menghemat waktu tunggu pengguna karena pengisian dayanya berjalan cepat.

Dengan harga Rp 3.499.000, OPPO A74 sudah dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan lama dan fitur pengecasan daya yang cepat. Hal ini membuatnya mampu bersaing dengan handphone pada kelas dan kisaran harga yang sama di Indonesia.

gadget trend

  • Bagikan