Aplikasi Selfie Gratis Untuk Sulap Foto Selfie Kamu Jadi Makin Banjir ‘Like’

  • Bagikan
33381291 moto selfie

Aplikasi Selfie Gratis

Cakrawalarafflesia – Semakin canggihnya kamera selfie pada handphone pintar masa kini, semakin banyak pula pengguna yang memilih selfie sebagai salah satu hobi baru mereka.

Mengambil foto selfie bisa dikatakan sebagai cara manusia modern dalam mengaktualisasikan diri atau memberi kabar paling mutakhir kepada kawan atau penggemar. Namun perangkat yang oke saja tidak belum tentu cukup karena untuk mendapatkan foto selfie terbaik, kamu juga perlu software selfie yang menunjang.

Dengan aplikasi selfie, kamu dapat melakukan modifikasi lebih lanjut pada rupa diri secara digital entah itu memutihkan gigi, memoles wajah, memperbesar bola mata, atau bahkan mewarnai rambut. Makin seru, kamu juga bisa menambahkan stiker atau animasi lucu agar hasilnya jadi lebih menarik.

Salah satunya dengan menggunakan aplikasi selfie terbaik untuk handphone Android yang bisa kamu unduh secara cuma-cuma. Namun untuk menikmati fitur yang paling lengkap, kamu tetap diwajibkan untuk mengeluarkan sejumlah uang.

B162

B162

Kalau kamu punya teman perempuan yang hobi berswafoto, besar kemungkinan kamu akan melihat logo aplikasi ini di bagian pojok dari salah satu atau beberapa foto yang mereka unggah. Aplikasi selfie terbaik ini diminati karena rentang pilihan filternya yang amat luas dan tentunya banyak dipakai oleh mereka para pehobi selfie.

Utamanya ada fitur Smart Beauty dan Makeup AR yang terbilang lihai dalam memoles wajah secara otomatis tanpa begitu terlihat artifisial dan memungkinkan proses editing yang sangat fleksibel. Bingung memilih foto selfie terbaik? Coba saja gabungkan beberapa foto ke dalam kolase dengan banyak pilihan format.

Lewat aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali ini, kamu pun dapat membuat sebuah video pendek yang diiringi musik-musik catchy dan efek menggemaskan layaknya seperti membuat video di TikTok.

Baca Juga :  Daftar HP 5G Murah di Indonesia per Juni 2021

Retrica

Retrica

Retrica adalah aplikasi paling pas buat kamu yang tidak punya banyak waktu luang untuk melakukan permak digital pada wajah dengan mengulik aneka tool seperti saturasi, dynamic range, vignette, dan lain sebagainya.

Dengan Retrica, kamu hanya perlu menerapkan macam-macam filter yang sudah tersedia untuk foto selfie kamu. Sesuai namanya yang terinspirasi dari kata ‘retro’, Retrica merupakan aplikasi andal dengan spesialisasi untuk foto-foto bernuansa lawas. Kalau kamu suka gaya editing seperti VSCO, kamu pasti akan suka juga dengan aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta ini.

Retrica sejatinya menyediakan tool editing yang mencukupi. Namun, kamu harus merogoh uang untuk dapat menikmatinya. Uang yang kamu keluarkan juga berlaku untuk akses menikmati rangkain filter menarik yang jauh lebih lengkap.

YouCam Makeup

YouCam Makeup

Sedang ingin ber-selfie ria tapi wajah belum dirias? Jangan cemas, kamu masih bisa kok menerapkan make up secara digital dengan aplikasi ini. Hasilnya sudah pasti luar biasa yang dibuktikan dengan tingginya angka unduhan terhadap aplikasi ini yang sampai tulisan ini dimuat telah melampaui tonggak 100 juta kali.

YouCam Makeup menyajikan begitu banyak tool untuk memodifikasi paras kamu pada bagian yang paling spesifik. Kamu bisa memperbesar atau memperkecil ukuran mata dan bibir kamu untuk membuatnya terlihat lebih tajam atau tipis. Bagian hidung pun dapat dibuat mancung seperti artis Hollywood. Bahkan, kamu juga dapat mencoba berbagai warna rambut yang keren!

Aplikasi selfie terbaik ini memang tidak sekadar menaburkan gambar bunga atau efek kerlap-kerlip bintang pada wajah kamu. Tapi kamu juga dapat mencoba berbagai perlengkapan make up seperti foundation, blush, sampai highlight. Kamu jadi bisa melatih kemampuan kamu dalam merias dengan aplikasi ini.

Airbrush

Airbrush

Ada alasan mengapa aplikasi selfie ini terus merengkuh kepopulerannya. Dengan sentuhan Airbrush, foto selfie kamu dijamin akan semakin banyak mengundang ‘like’ atau ‘love’ di media sosial kamu.

Baca Juga :  Ilmuwan Berhasil Rekam Ledakan Bintang Terbesar di Alam Semesta

Airbrush punya rangkaian tool sederhana yang dapat kamu kuasai dengan mudah untuk memoles wajah menjadi lebih ‘glowing.’ Jerawat atau noda hitam bisa dihilangkan secara sempurna, mata kamu bisa dibuat lebih jernih, dan kamu pun tak perlu melakukan veneer gigi karena ada fitur yang bisa menyulap gigi menjadi lebih putih dan kemilau.

Ingin menambahkan efek blur pada gambar? Bisa. Tersedia pula tombol retouch yang memungkinkan kamu mengimprovisasi foto selfie hanya dalam satu sentuhan. Menariknya, proses editing bisa dilakukan saat kamu mengambil foto. Jadi kamu akan tahu bakal seperti apa hasil karya sentuhan kamu sebelum tombol shutter ditekan.

Camera360

Camera360

Seperti halnya b612, Camera360 merupakan salah satu aplikasi selfie yang sangat akrab bagi pengguna handphone di Indonesia. Aplikasi editing ini tidak begitu dibatasi meski kamu pengguna gratis dan antarmuka aplikasi ini ramah bagi sebagian besar orang.

Fitur paling mendasar seperti tool untuk mencerahkan kulit kamu, memodifikasi bentuk mata dan hidung, atau menghaluskan keriput di wajah dapat kamu akses dengan hasil yang terbilang oke. Sudah termasuk juga tool tradisional seperti memotong bagian foto, menyetel suhu gambar, serta menambahkan teks yang bisa kamu atur sesuai kreativitas masing-masing.

Dengan install dan mengunduh aplikasi ini, rasanya wajib juga untuk memanfaatkan stiker atau bingkai animasi pilihan yang kelak akan membuat foto diri kamu jadi makin menggemaskan.

Terakhir, Camera360 juga punya berbagai filter untuk membuat foto kamu tidak terlihat membosankan. Kamu bisa mencoba filter film lawas, langit kabut, HDR, atau filter untuk menggandakan wajah.

gadget trend

  • Bagikan