Wander Luiz Alami Cedera, Robert Tunggu Hasil Pemeriksaan MRI

  • Bagikan
aa26bad4 wander luiz alami cedera robert tunggu hasil pemeriksaan mri


Berita Liga 1 Indonesia : Agenda pramusim Persib Bandung sudah memasuki pekan kedua. Namun belum semua pemain kini dalam kondisi yang fit dan Robert Rene Alberts memberikan informasi mengenai pemain yang berkutat dengan cedera.

Beberapa pemain memang harus diparkir dan tidak bergabung dengan rekan setim untuk mengikuti latihan. Mereka hanya berlatih terpisah dengan staf medis untuk diberi program pemulihan khusus di tepi lapangan.

Salah satu pemain yang kini dapat penanganan dari jajaran tim medis adalah Wander Luiz. Juru gedor asal Brasil itu memang mengalami masalah di lutut dan engkelnya di ajang Piala Menpora lalu.

Karena terus merasa tidak nyaman dengan nyeri di kakinya maka sang pemain melakukan pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Tinggal menunggu hasilnya keluar dan bisa diketahui apa yang dialami oleh Wander Luiz.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Takluk

“Luiz dia sudah menjalani pemeriksaan MRI dan diharapkan hasilnya keluar hari ini. Karena dia merasa sedikit tidak nyaman pada lutut dan engkelnya, dia mengalami cedera di turnamen yang kami mainkan (Piala Menpora),” kata Robert ketika diwawancara.

Selain itu ada Abdul Aziz yang juga bermasalah di bagian lututnya. Gelandang elegan itu pun menderita cedera pada Piala Menpora lalu tepatnya di final leg pertama melawan Persija. Tapi dia sudah dipastikan tidak perlu naik meja operasi untuk pemulihan.

Satu pemain lain yang masuk ruang perawatan adalah winger yang pada musim lalu dipinjamkan ke Bandung United, Puja Abdillah. Dia terkilir kakinya saat cedera dan membuatnya harus diberi perawatan oleh tim medis Persib.

“Begitu pula Aziz dia mengalami cedera lutut yang buruk di turnamen, beruntung tidak perlu menjalani operasi untuk pemulihan. Lalu ada Puja yang terkilir di bagian kakinya pada latihan terakhir. Sisanya tidak ada masalah,” tutur Robert.

Baca Juga :  Jersey Baru Diperkenalkan Liverpool

Robert juga menjelaskan rencana program latihan Persib di pekan kedua pramusim. Secara garis besar dia masih fokus pada peningkatan kondisi fisik dan materinya sama dengan pekan pertama. Namun intensitasnya akan ditingkatkan agar pemain berusaha menunjukkan kemajuan.

“Pada prinsipnya sama tapi kami meningkatkan intensitasnya sedikit, kami harus mendapatkan hasil yang lebih bagus di tes (fisik). Jadi secara keseluruhan endurance meningkat, pekan ini juga kami waktu recovery menjadi lebih singkat. Dan juga mencapai jarak yang lebih jauh dalam berlari,” tutup dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Wander Luiz





Source link

  • Bagikan