Komentar Valentino Rossi Soal Keributan Marquez dan Vinales

  • Bagikan
01353c4a komentar valentino rossi soal keributan marquez dan vinales


Berita MotoGP: Valentino Rossi memberikan komentarnya soal insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Maverick Vinales pada kualifikasi MotoGP Italia 2021.

Dalam sesi kualifikasi tersebut, Marc Marquez melakukan aksi yang cukup kontroversial pada Sabtu (29/5). Ia selalu membuntuti Maverick Vinales sepanjang kualifikasi pertama (Q1) berlangsung. Hal ini lantas membuat Vinales merasa resah dengan tingkah laku rider berjuluk The Baby Alien itu di belakangnya.

Berbagai cara telah dilakukan Vinales demi mengusir Marquez yang terlihat membuntutinya. Top Gun itu sudah mencoba masuk jalur pit stop hanya setelah out lap supaya lolos dari Marquez dan tiga pebalap lain yang mengikutinya.

Sementara pebalap lain melanjutkan putarannya, Marquez tetap mengikuti Vinales untuk menumpang lewat di jalur pit. Marquez pun tampak cuek saat Vinales memintanya untuk pergi.

Aksi Marquez menguntit Vinales bukan tanpa alasan. Ia ingin mendapatkan slipstream atau turunnya hambatan arus angin karena melaju di belakang pebalap lain. Bantuan dari Vinales membuat Marquez lolos ke kualifikasi 2 (Q2) sebagai pemilik waktu tercepat pada kualifikasi 1 (Q1).

Baca Juga :  Jack Miller Jadi Penantang Serius Perebutan Gelar Juara Dunia

Sementara, Vinales harus merana terlempar dari posisi dua teratas pada Q1 dan harus rela start dari posisi ke-13 pada balapan MotoGP Italia.  Perilaku Marquez membuntuti Vinales ini menimbulkan pro dan kontra.

Meskipun peraturan MotoGP tidak melarang aksi membuntuti lawan untuk mencuri angin. Namun, ada juga beberapa pendapat yang mengatakan bahwa secara etika aksi Marquez itu tidak dibenarkan karena merugikan Vinales.

Permasalahan ini kemudian menjadi pertanyaan wajib yang diterima pebalap MotoGP lain dalam interviu setelah sesi kualifikasi. Begitu pula dengan Valentino Rossi.

Rossi sendiri memilih irit dalam berkomentar ketika ditanya tentang aksi kontroversial Marquez terhadap Vinales pada Q1 MotoGP Italia 2021.

Baca Juga :  Pol Espargaro Ingin Perbaiki Performanya di Sesi Kualifikasi

“Kami melihat apa yang Marquez lakukan seperti bagaimana Anda melihatnya. Ini bukanlah hal baru. Anda tahu apa yang saya pikirkan dan saya tidak ingin menambahkan kata-kata yang lain,” kata Rossi sambil tersenyum, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Rossi sendiri sempat terlihat bergabung di rombongan pebalap yang membuntuti Vinales pada Q1 MotoGP Italia. Hanya saja, The Doctor tidak ikut Vinales kabur ke jalur pit seperti halnya Marquez.

Sementara Rossi sendiri harus berjuang keras hanya bisa menempati urutan start ke-19. Meski pada akhirnya ia pada rider berusia 42 tahun ini mampu finis di urutan 10 besar untuk pertama kalinya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp italia, Maverick Vinales, Marc Marquez





Source link

  • Bagikan
Positive SSL