Joan Mir Kagum dengan Performa Kuat Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo

  • Bagikan
b700fd8e joan mir kagum dengan performa kuat francesco bagnaia dan fabio quartararo


Berita MotoGP: Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar, mengaku kagum dengan performa Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo yang selalu tampil kuat sepanjang musim 2021.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia disebut-sebut menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Hal itu tak lepas dari penampilan gemilang yang ditunjukkan keduanya sepanjang musim ini.

Bagnaia saat ini telah mencetak tiga kali podium, sementara jumlah yang dimiliki Quartararo lebih banyak. Pebalap asal Prancis itu meraih empat kali podium dengan tiga diantaranya adalah podium utama.

Pencapaian tersebut membawa Quartararo memimpin klasemen sementara pebalap dengan mengoleksi 105 poin. Adapun Bagnaia saat ini bertengger di peringkat ketiga dengan selisih 26 poin dari Quartararo.

Melihat pencapaian kedua pebalap tersebut, Joan Mir mengaku kagum dan memberikan pujian.

Baca Juga :  Momen Ketika Marquez Menangis di MotoGP Portugal

“Tahun ini, Quartararo dan Bagnaia sangat kuat, itu jelas. Di satu sisi, Yamaha selalu tampil sangat baik di kualifikasi dan kami kekurangan tenaga untuk menyalip dari Ducati, jadi ya situasi tentu lebih sulit bagi kami dibandingkan tahun lalu,” jelas Mir dikutip dari GPone.

“Namun, saya memiliki kepercayaan diri pada motor dan pekerjaan yang kami lakukan dan saya pikir kami akan melakukannya dengan baik di balapan berikutnya,” ia menambahkan.

Juara bertahan MotoGP 2020 itu kemudian memuji motor Ducati yang mengalami perkembangan pesat.

“Yang pasti Ducati telah meningkat pesat tahun ini dan mereka selalu di depan kami. Tahun lalu kami tidak dalam situasi seperti ini (menderita) dan selama kualifikasi lebih kompetitif,” kata Mir.

Baca Juga :  Honda Akan Kembali ke Sachsenring dengan Kondisi Berbeda

Joan Mir sendiri berhasil finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Italia yang berlangsung akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat pebalap Suzuki Ecstar itu menambah 16 poin dalam klasemen pebalap.

Strategi tanpa terlalu mengambil risiko ternyata terbukti bagi Mir untuk terus tampil kompetitif. Hal ini bertentangan dengan cara Marc Marquez yang selalu tampil agresif selama balapan.

“Saya mencoba memberikan yang terbaik, hanya dengan setelan motor saat ini, saya tidak memiliki cukup kekuatan untuk mengejar Oliveira. Oleh karena itu, saya tidak melihat ada yang salah ketika bisa membawa pulang poin tanpa mengambil risiko yang tidak perlu,” tuturnya.

Artikel Tag: joan mir, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan
Positive SSL