HD Minta Kapolda-Pangdam Awasi PPKM – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
4a4a1cfd hdppkm1


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah pusat kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk setiap daerah, tanpa terkecuali Sumsel. Kebijakan tersebut, sebagai upaya mengentaskan persebaran virus corona (COVID-19) sampai ke tingkatan terkecil masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menegaskan pemprov sudah mempersiapkan konsep pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat jilid keempat tersebut. Hanya tinggal diselaraskan kepada setiap pihak-pihak yang akan melaksanakannya.

“Mudah-mudahan di tanggal 3 Juni nanti kita laksanakan rapat di Polda. Untuk membahas (pelaksanaan) secara merinci,” kata Deru saat konfirmasi cakrawalarafflesia, Selasa (1/6) di Griya Agung, Palembang.

Di samping itu, Deru mengungkapkan, untuk memastikan PPKM mikro terselenggara secara optimal nantinya, dia meminta Kapolda dan Pangdam II/Sriwijaya untuk ambil bagian dalam hal pengawasan.

“Saya meminta Kapolda dan Pangdam mempertajam pelaksanaan PPKM skala mikro di Sumsel. Meminta mereka memberikan pendampingan atas pelaksanaan dan pengawasan dana desa. Supaya terselenggara optimal,” tegasnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri sempat mengatakan, polda turut membantu menegakkan aturan dalam urusan pengentasan COVID-19 ini. Seperti misalnya, memasifkan Operasi Yustisi pembubaran paksa kafe-kafe atau pusat keramaian yang acuh terhadap protokol kesehatan.

“Prinsipnya kita (Polda) mendukung sepenuhnya apa kebijakan dari pemerintah untuk COVID-19 ini,” tandasnya (bim/dom)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Jamkrida Sumsel Catatkan Deviden Rp5,3 Miliar – cakrawalarafflesia
  • Bagikan
Positive SSL