Finis Pertama, Fabio Quartararo Akhiri Kejayaan Ducati di Mugello

  • Bagikan
7ec7adc1 finis pertama fabio quartararo akhiri kejayaan ducati di mugello


Berita MotoGP: Fabio Quartararo, pebalap Monster Energy Yamaha, berhasil merebut kemenangan di MotoGP Italia dan sekaligus mengakhiri dominasi Ducati di Sirkuit Mugello.

Fabio Quartararo akhirnya mampu menunjukkan kembali ketangguhannya. Ia sukses mengklaim podium utama di MotoGP Italia. Kemenangan tersebut juga terasa spesial bagi Quartararo karena ia kembali merasakan kemenangan setelah sempat terhenti di seri keempat balapan musim ini, MotoGP Spanyol. Hal yang lebih istimewa lagi adalah pebalap berusia 22 tahun tersebut berhasil mematahkan dominasi Ducati yang berjaya sejak 2017-2019 di Mugello.

Sebelum balapan, para pebalap Ducati memang difavoritkan sebagai peraih kemenangan di Sirkuit Mugello. Sebab berbicara soal tren, pebalap Ducati tidak pernah absen merebut kemenangan disana sejak 2017.

Baca Juga :  Bagnaia Tak Kaget dengan Performa Impresif Johann Zarco

Pada 2017, Ducati tampil sebagai pemenang lewat Andrea Dovizioso. Kemudian pada 2018, Jorge Lorenzo menjadi pebalap yang melanjutkan tren positif Ducati. Setahun berikutnya, Danilo Petrucci membawa Ducati kembali meraih kejayaan di Mugello.

Tetapi, pada musim ini, Quartararo berhasil mematahkan rentetan prestasi impresif Ducati tersebut. Bahkan ia kembali membangkitkan kejayaan Yamaha yang pernah mendominasi balapan di Mugello pada 2011-2013 dan 2015-2016 lewat Jorge Lorenzo.

Pebalap asal Prancis itu sendiri sejatinya mendapat perlawanan sengit pada awal balapan MotoGP Italia. Hal ini tidak lain datang dari pebalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia. Apalagi, pada putaran pertama, Bagnaia berhasil mengambil alih pimpinan.

Tetapi, keberuntungan seakan berpihak kepada Fabio Quartararo karena di putaran kedua, Bagnaia tiba-tiba terjatuh. Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik olehnya untuk melaju lebih jauh.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Yakin The Doctor Bisa Bangkit Kembali

Meski sempat ada perlawanan dari pebalap Ducati lainnya yakni Johann Zarco, akan tetapi ia tetap mampu melaju mulus. Bahkan ia tampil sangat dominan dan tak terkejar oleh pebalap lain hingga akhir balapan.

Ini jelas menjadi prestasi yang buruk bagi Ducati. Sebab, lebih tragisnya lagi, tak ada satu pun pebalap Ducati yang menapaki tangga podium MotoGP Italia. Podium kedua dan ketiga masing-masing ditempati oleh Miguel Oliveira (KTM) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha, Ducati, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan