Fabio Quartararo Dedikasikan Kemenangannya bagi Jason Dupasquier

  • Bagikan
3ad2dcb2 fabio quartararo dedikasikan kemenangannya bagi jason dupasquier


Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendedikasikan kemenangan yang ia raih di MotoGP Italia 2021 untuk mendiang pebalap Moto3, Jason Dupasquier.

Jason Dupasquier mengalami kecelakaan horor dalam sesi kualifikasi Moto3 Italia 2021, Sabtu (29/5). Usai terjatuh, pebalap di belakangnya tak mampu menghindar dan sempat mengantam tubuh Dupasquier.

Meski sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Florence, Italia, nyawa Dupasquier tak bisa diselamatkan. Rider berusia 19 tahun itu pun dinyatakan meninggal dunia karena komplikasi cedera di kepala, dada, dan paha.

Balapan MotoGP Italia 2021 lalu berjalan dalam suasana duka. Namun, bagi sebagian pebalap, hal ini justru menambah motivasi untuk tampil lebih baik demi menghormati Dupasquier.

Baca Juga :  Alex Rins Akui Kualifikasi Masih Jadi Kelemahan Terbesar Suzuki

Motivasi inilah yang dibawa Fabio Quartararo saat menjalani balapan seri keenam MotoGP 2021 di Mugello. Usai pebalap di depannya, Bagnaia (Ducati), mengalami crash pada lap kedua, rider berjuluk El Diablo mengambil alih posisi pimpinan balapan hingga akhir.

Rider asal Prancis tersebut akhirnya berhasil mempertahankan posisi ini hingga menyentuh garis finis berkat penampilannya yang dominan.

“Setiap kali melintasi tikungan 9, saya selalu memikirkan Jason dan kemenangan ini untuknya. Memang bukan perasaan yang menyenangkan karena saya berhasil meraih kemenangan, tetapi kehilangan salah satu sahabat kami,” jelasnya.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Portugal 2020

Selama menjalani balapan MotoGP Italia 2021, Quartararo mengenakan helm dengan tulisan “Ja5on” untuk mengenang sosok Jason Dupasquier. Usai memenangi balapan, Quartararo yang tak kuasa menahan emosinya kemudian menangis dan menundukkan kepala.

Saat tiba di area parc ferme, Quartararo menerima bendera Swiss dari salah satu koleganya di sana dan membawa bendera tersebut ke atas podium. Di sisi lain, tambahan 25 poin dari kemenangan MotoGP Italia 2021 membuat Quartararo kian nyaman berada di puncak klasemen sementara pebalap musim ini dengan koleksi 105 poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Jason Dupasquier





Source link

  • Bagikan