Tampil Impresif, Bos Petronas Yamaha Beri Pujian untuk Valentino Rossi

  • Bagikan
7925677c tampil impresif bos petronas yamaha beri pujian untuk valentino rossi


Berita MotoGP: Bos Petronas Yamaha SRT mengaku kagum dengan prestasi Valentino Rossi di MotoGP Italia, yakni finis kesepuluh dan merupakan hasil terbaiknya sejauh ini.

Valentino Rossi mendapatkan kesempatan lagi untuk menunjukkan penampilan terbaiknya pada MotoGP Italia 2021, Minggu (30/5/2021). Meski dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mugello itu tak berjalan sesuai ekspetasinya, Rossi tetap menunjukkan daya juang.

Mengawali balapan MotoGP Italia 2021 dari grid ke-19, pebalap berjuluk The Doctor itu perlahan-lahan mampu memulihkan posisinya. Setelah menjalani balapan selama 23 putaran, ia berhasil finis di posisi ke-10. Hasil tersebut merupakan capaian terbaik yang diraih Rossi pada MotoGP 2021.

Sebelumnya, hasil terbaik pebalap Petronas Yamaha SRT itu yakni finis di urutan ke-11 saat mengaspal di seri sebelumnya, MotoGP Prancis.

Meski begitu, Rossi sempat merasa tidak percaya diri dengan peluangnya, lantaran nyaris melorot ke posisi paling belakang pada awal balapan di Mugello.

Baca Juga :  Jadwal Sementara MotoGP Musim 2021, Indonesia Masih Cadangan

“Sebenarnya start saya tidak buruk tapi sayangnya di Tikungan 1 saya bersinggungan dengan pebalap lain. Saya kehilangan posisi dan pada dasarnya saya menjadi pebalap terakhir,” kata Rossi, dilansir dari Motosan.

Perlahan-lahan, pebalap berusia 42 tahun itu mulai menemukan ritme balap terbaiknya sehingga mampu membawa motor YZR-M1 melesat lebih cepat lagi. Kondisi tersebut membuat Rossi kian percaya diri untuk melakukan manuver hingga akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ke-10.

“Di sisi lain, ritme saya selama balapan bagus dan saya bisa menyalip hingga akhirnya finis di 10 besar,” jelasnya.

Performa positif yang dicapai Valentino Rossi turut mendapat pujian dari Razlan Razali selaku kepala tim Petronas SRT. Pria asal Malaysia tersebut mengapresiasi raihan pebalapnya yang sukses menembus 10 besar untuk pertama kalinya pada musim ini.

Baca Juga :  Takaaki Nakagami Tak Puas Dengan Hasil Kualifikasi GP Prancis

Namun, Razali menyayangkan hasil minor rekan setim Rossi, Franco Morbidelli, yang hanya finis di posisi ke-16. Laju Morbidelli juga terhambat pada awal balapan karena ikut terseret dalam insiden yang melibatkan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Ini adalah posisi 10 besar yang sangat bagus untuk Valentino Rossi pada balapan MotoGP hari ini. Namun, cukup disayangkan bahwa Franco Morbidelli tidak bisa berakhir sesuai harapan,” kata Razlan Razali, dilansir dari Yamaha-Racing.

Setelah merampungkan balapan di Italia, Rossi dan Morbidelli akan kembali mengaspal pada 4-6 Juni di Montmelo.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp italia





Source link

  • Bagikan