Polisi Akan Usut Salah Input Hasil Antigen Pria yang Mengamuk di Bandara – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
96183959 kabid humas supriadi


cakrawalarafflesia – Buntut dari video aksi seorang calon penumpang yang mengetahui hasil swab antigennya positif oleh petugas pemeriksaan kesehatan di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB )II Palembang, pihak kepolisian akan menurunkan tim investigasi.

Tim akan mencari tahu dan mengusut dugaan salah input hasil pemeriksaa antigen seorang calon penumpang yang marah dan  viral sejak Minggu (30/5) di media sosial tersebut.

“Investigasi akan dilakukan untuk mengusut apakah telah terjadi kesalahan dalam penginputan data atau kesalahan justru terjadi pada saat pemeriksaan antigen itu berlangsung,” kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Senin (31/5) kepada awak media.

Baca Juga :  Merawat Jurnalisme Berkualitas untuk Bangsa – cakrawalarafflesia

Supriadi menegaskan, dengan adanya permasalahan tersebut, pihaknya khususnya Polrestabes Palembang akan melakukan investigasi di Bandara SMB II.

“Karena terjadi di wilayahnya, tentu akan melakukan investigasi ke tempat yang bersangkutan dalam hal ini Bandara SMB II Palembang,” ungkapnya.

Dan jika hasil investigasi menunjukkan adanya unsur tindak pidana, maka tidak menutup kemungkinan pelaku akan dijerat sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Pengemudi Ojol Palembang Patah Tangan dan Kaki Setelah ditabrak CRV
antigen
Tampak pria yang mengamuk saat mengetahui hasil swab antigennya positif Covid-19. Foto : tangkapan layar

“Kita berharap kejadian seperti di Bandara Kualanamu Sumut, tidak terjadi di Sumsel. Tetapi jika nanti hasil investigasi menunjukkan adanya unsur pidana, maka jelas akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Seperti yang dilakukan oleh Polda Sumut,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam video berdurasi selama 3,09 detik tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook. Tampak pria berkacamata mengenakan baju warna biru tampak mendatangi petugas kesehatan yang ada di ruang pemeriksaan kesehatan SMB II Palembang.





Melansir Sumeks co

  • Bagikan