Persebaya Surabaya Siap Jalani Liga 1 Dengan Sistem Series

  • Bagikan
2fe5f1a8 persebaya surabaya siap jalani liga 1 dengan sistem series


Berita Liga 1 Indonesia: Format series yang akan diterapkan dalam Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 siap dijalani oleh peserta kompetisi. Salah satunya Persebaya Surabaya, tim berjuluk Bajul Ijo itu sudah mendapatkan gambaran seperti apa formatnya, meskipun dalam diskusi internal.

Dalam Kongres Biasa 2021 di Hotel Raffles Jakarta, PSSI sudah menentukan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan berlangsung di Pulau Jawa dan digelar dalam enam seri. Format semacam ini, sudah dijalankan di pertandingan basket dan bola voli.

“Kami belum dapat gambaran pastinya, cuma diskusi internal dengan PT LIB (Liga Indonesia Baru). Memang gambarannya seperti itu (series),” ujar Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Baca Juga :  Milan Pertimbangkan Under Sebagai Pengganti Castillejo

Menurutnya, apapun formatnya, Persebaya Surabaya siap untuk menjalankannya karena mereka menyadari saat ini kondisi masih pandemi.

“Kita siap-siap saja karena formatnya hampir sama dengan Piala Menpora,” sambungnya.

Dalam Piala Menpora 2021 lalu, turnamen tersebut digelar di empat kota di Pulau Jawa, protokol kesehatan pun diterapkan dengan sangat ketat. Pulau Jawa pun kini menjadi pilihan untuk format series Liga 1 2021/2022, yakni di Jabar dan Jakarta, Jateng dan Yogyakarta serta Jawa Timur.

“Tinggal nanti diikuti kedisiplinan protokolnya. Kalau situasi pandemi begini, belum bisa normal lagi. Karena belahan dunia manapun kompetisi menyesuaikan juga,” jelasnya.

Baca Juga :  Man City Ukir Rekor Tak Terkalahkan Usai Hancurkan Liverpool

Menurut Candra Wahyudi, Bajul Ijo akan mengikuti karena yang terpenting kompetisi berjalan lebih dulu.

Aji Santoso pun mengakui bila secara tim siap mendukung. Menurutnya, format kompetisi sudah dipikirkan oleh pihak yang bersangkutan, yakni PSSI maupun operator kompetisi.

“Tentunya sistem seperti itu sudah dipikirkan dengan baik. Saya mendukung saja. Keputusan apapun selama itu untuk kebaikan semua,” ujar dia.

Selain itu, Aji Santoso juga mensupport kompetisi diputuskan dengan adanya degradasi dan promosi. “Itu bagus, saya sangat support. Memang harus seperti itu yang namanya kompetisi,” tandasnya.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, candra, Liga 1





Source link

  • Bagikan