Menang di Mugello, Valentino Rossi Beri Pujian untuk Fabio Quartararo

  • Bagikan
8c7dacd0 menang di mugello valentino rossi beri pujian untuk fabio quartararo


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan Fabio Quartararo usai membukukan tiga kemenangan dan menyebutnya pebalap tercepat saat ini.

Valentino Rossi memiliki sebuah penilaian khusus untuk suksesornya di tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Pada gelaran MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021), Quartararo disebut sukses tampil sempurna.

Setelah insiden yang dialami Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada lap kedua, Quartararo berhasil mengambil alih posisi terdepan. Dengan performa solidnya, pebalap asal Prancis tersebut sukses mencatatkan kemenangan ketiganya pada musim ini.

Valentino Rossi mengaku kagum dengan prestasi yang ditorehkan oleh Quartararo. Rossi menilai pebalap yang berjuluk El Diablo itu telah berhasil membuat perbedaan dengan performa kuatnya. Tidak hanya satu kali, namun beberapa kali ia melakukannya sepanjang musim ini.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Sebut KTM RC16 Seperti Motor Moto3

“Dia telah membuat perbedaan dan hari ini bukan pertama kalinya. Dia melakukan hal yang sama di Qatar, di Portugal ketika dia juga tampil sangat kuat. Di Jerez dia juga membuat perbedaan ini namun mengalami masalah dengan lengannya,” kata Rossi, dilansir dari Motosan.

Lebih lanjut, pebalap Petronas Yamaha SRT itu menyebut bahwa saat ini Quartararo berada dalam kemampuan balap terbaiknya dan diprediksi bakal melesat lebih cepat lagi jika tidak terkendala masalah fisik.

Fabio Quartararo sempat menderita arm pum (sindrom kompartemen) pada lengannya sehingga harus menjalani operasi pembedahan beberapa pekan yang lalu. Jika masalah itu bisa teratasi, bukan tidak mungkin langkahnya untuk merebut juara dunia musim ini kian mulus.

Baca Juga :  Valentino Rossi Diprediksi Negatif Corona pada Senin

“Saya pikir dia adalah pebalap yang berada dalam kondisi terbaiknya,” ungkap pebalap berusia 42 tahun tersebut.

“Dia memiliki masalah di lengannya tetapi jika mampu mengatasinya, maka dia adalah kandidat juara terkuat karena dia pebalap tercepat di lintasan,” ia menambahkan.

Quartararo pulang dari Mugello dengan posisi yang lebih tangguh karena berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan mengoleksi 105 poin. Ia unggul 24 poin dari Johann Zarco (Pramac Racing) di posisi kedua.

MotoGP 2021 akan dilanjutkan dengan seri balap ketujuh yang digelar pada 4-6 Juni di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan