Jembatan Keramasan Ditutup, Akses Terminal AAL Bakal Dialihkan

  • Bagikan
e1537eaf jembatan keramasan


cakrawalarafflesia, PALEMBANG –Mulai besok, Jembatan Keramasan akan ditutup hingga 31 Desember. Ini seiring adanya dari peremajaan Jembatan Keramasan yang dikerjakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). Imbasnya, per 14 Juni, jalan akses menuju Terminal Alang Alang Lebar (AAL) bakal dialihkan atau ditutup.

Kasatlantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo membenarkan bahwasanya pada 1 Juni akan diberlakukannya pengalihan dan rekayasa arus lalu lintas.”Kita siapkan rekayasa arus lalu lintas di sepanjang jalan Jembatan Keramasan dan Alang-Alang Lebar,” Ungkap Kompol Endro Ariwibowo. Minggu(30/5).

Endro menambahkan, lalu lintas di sepanjang Jembatan Keramasan akan diberlakukan dua arah. Baik dari arah Jambi ataupun menuju Lampung. Untuk itu, Endro menghimbau warga Kota Palembang khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi, jika terjadi kemacetan di Jalan Yusuf Singadekane dapat memilih jalan alternatif.

Baca Juga :  Jasad Warga Kepahiang Yang Hanyut, Ditemukan di Sungai Cugung Lalang

“Untuk mencegah kemacetan kendaraan, sebaiknya memilih jalan alternatif. Agar kendaraan yang melintasi di jalan tersebut tidak terlalu menumpuk dan dapat menyebabkan kemacetan panjang,” kata Endro.

Bagi kendaraan dari arah lampung bisa melalui Jalan Sriwijaya Raya-Jalan Ki Merogan-Jalan Wahid Hasyim melalui kota Palembang nanti akan ketemu fly over Jakabaring, kemudian melalui jembatan Ampera-Jalan HM Ryacudu, selanjutnya menuju Jalan Jenderal Sudirman sampai menuju Jalan Kolonel H Burlian – Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II – KM 12.

Baca Juga :  Gubernur Dukung Kejurda Tenis Meja PTMI Sumsel

Sedangkan, jalan By pass terminal Alang-Alang Lebar Palembang dari Soekarno Hatta menuju ke simpang KM 12 akan dilakukan perbaikan atau pembangunan jalan lebih kurang 4 kilometer. dari 1 Juni-31 Desember 2021 sehingga akan terjadi penyempitan di sepanjang ruas jalan. ”Untuk kendaraan pribadi dapat melalui Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, dari sana nanti bisa menuju jembatan fly over simpang Tanjung Api-Api dan langsung menuju ke arah Ampera,” pungkas dia. (mg4)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan