Dukung Banyak Fitur, realme Smart TV 4K Hadir dengan Varian 43 inci dan 50 inci

  • Bagikan
40ce7c3c realme smart tv 4k feature

realme Smart TV 4K Feature

Cakrawalarafflesia – Berbarengan dengan realme X7 Max 5G, turut dihadirkan juga perangkat AIoT (Artificial Intelligence & Internet of Things) terbarun, yakni realme Smart TV 4K.

Smart TV ini hadir dengan dua variasi layar yang terdiri dari 43 inci dan 50 inci. Namun keduanya mempunyai spesifikasi, fitur, dan desain yang sama.

Layar dari realme Smart TV 4K memiliki teknologi LED backlit LCD, DCI-P3 color gamut 90%, NTSC color gamut 83%, 1,07 miliar warna, resolusi 4K (3840 x 2160 piksel), dan Dolby Vision sehingga layar mampu menampilkan konten dengan jernih serta warna yang dinamis.

Perangkat ini juga sudah dibekali dengan mode Low Blue Light tersertifikasi TUV Rheinland yang dapat melindungi pengguna dari radiasi sinar biru yang berbahaya. Apalagi terdapat fitur Chroma Boost yang mampu meningkatkan visual, tingkat kecerahan, kontras, dan warna pada gambar maupun video sinematik yang tampil di layar realme Smart TV 4K.

Baca Juga :  Cara Membuat Wallpaper Bergerak dari Video Untuk Lock Screen

realme Smart TV 4K Function

Untuk menambahkan pengalaman sinematik hiburan dengan suara yang nyata pada penggunanya, realme juga turut menghadirkan empat unit speaker 24W dengan dukungan teknologi Dolby Atmos dan dan dts Studio Sound di realme Smart TV 4K.

realme membenamkan chipset MediaTek Quad Core ARM Cortex-A53, GPU Mali G52, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB pada Smart TV ini sehingga mampu menjalankan beragam konten dengan lancar mulai dari gambar, video, hingga permainan.

realme Smart TV 4K Bed Room

Perangkat ini telah dibekali dengan sistem operasi Android 10 yang telah mendukung banyak aplikasi hiburan mulai dari aplikasi streaming, permainan, Chromecast Built-in, dan Google Assistant. Pengguna dapat menonton banyak video streaming melalui aplikasi Netflix, YouTube, Disney+ Hotstar, Amazon Prime, dan masih banyak lagi yang telah tersedia di dalamnya.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Scan Foto Terbaik

Tentunya saja pengguna dapat mengunduh dan install banyak aplikasi langsung dari Google Play Store yang telah disematkan pada Android 10 di perangkat ini. Berkat hadirnya empat mikrofon dan Google Assistant memungkinkan pengguna dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aktivitas di realme Smart TV 4K.

Soal urusan konektivitas, perangkat ini telah dilengkapi dengan dual-band WiFi, Bluetooth 5.0, tiga port HDMI, dua port USB, port AV, port Tuner, port Optical, dan LAN Ethernet. Smart TV 4K ini dijual dengan harga yang mencapai 27.999 Rupee atau sekitar Rp 5,49 juta untuk varian 43 inci dan 39.999 Rupee atau sekitar Rp 7,85 juta untuk varian 50 inci.

gadget trend

  • Bagikan