Libatkan 14 Kantor, Lazismu Kota Palembang Galang Dana untuk Palestina – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
4766d84a lazismu


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian membantu sesama dan saudara di Palestina, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) kota Palembang melakukan penggalangan dana yang melibatkan 14 kantor yakni Sekolah Muhammadiyah, serta Masjid yang dikelolah oleh Muhamnadiyah dan lain-lain.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul hingga hari ini berjumlah lebih kurang Rp 42 juta rupiah,” kata ketua Lazismu kota Palembang Syarif Ali SP, saat dibincangi cakrawalarafflesia di Masjid Jami’ Muhammadiyah Balayudha Palembang, Ahad (30/5).

Dikatakan Syarif, selain dari keluarga Muhammadiyah, masyarakat luar juga bisa berdonasi.

“Kita mengimbau kepada masyarakat, inilah saatnya kita membantu sesama, membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Syarif.

Baca Juga :  Update Covid-19 di Bengkulu, Total Positif 4.639 Kasus

Secara mekanisme, dana ini sendiri nantinya, akan disetorkan dari pihak Lazismu kota Palembang kepada Lazismu Sumsel. “Nanti, dari Lazismu Sumsel akan disetorkan kepada lazismu pusat, Lazismu pusat akan mengirimkan langsung ke Palestina,” kata Syarif.

Menurut Syarif, pihak Lazismu sendiri tidak ada target untuk membantu Palestina. “Kita tidak ada target, jadi berapapun yang kita peroleh dari penggalangan dana ini akan kita berikan barang sesuai dengan kebutuhan Palestina, seperti obat-obatan dan mobil ambulan,” terang, Syarif.

Sementara Amidi, ketua Lazismu provinsi Sumatera Selatan menambahkan, mekanisme donasi penggalangan untuk Palestina ini mulai dari tingkat ranting hingga ke tingkat pusat.

Baca Juga :  16 Personel Terima Penghargaan – cakrawalarafflesia

“Dari ranting dikumpul ke Kecamatan, dari Kecamatan dikumpul ke kota Palembang, dari kota Palembang dikumpulkan ke Provinsi (Lazismu Sumsel) dari Lazismu Sumsel nanti akan menyetor ke Lazismu pusat, Lazismu pusat akan dikirimkan langsung ke Palestina,” beber Amidi.

Amidi berharap, dengan adanya bantuan ini, setidaknya bisa meringankan beban saudara-saudara di Palestina, dan Allah Swt memberi kesempatan untuk mengakhiri konflik ini. “Sehingga Palestina juga bisa merdeka dan kita pun dapat lebih bersemangat lagi dalam beragama,” tutupnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan