Vaksin Lansia Terus Bergulir, 200 Dosis Disiapkan

  • Bagikan
662d59f6 whatsapp image 2021 05 29 at 11.44.28


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Menekan kasus COVID-19 bagi kalangan lansia, di Hari Lanjut Usia Nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang menggulirkan vaksin di lokasi kedua. Setidaknya 200 vaksin disiapkan untuk kalangan ‘kakek nenek’ itu  di Palembang Indah Mall (PIM) Palembang.

“Kita Dinkes Kesehatan menyiapkan 200 vaksin tahap I secara bertahap. Sasarannya para lansia,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Palembang dr Fauziah dampingi Plt Kabid Dinas Kesehatan Masyarakat Dr. Mirza Susanti usai melaksanakan vaksinasi lansia di PIM Palembang lantai 2, Sabtu (29/5).

Baca Juga :  Daftar 50 Inovasi Lolos KIPP di Sulsel, Lutra Loloskan 4 Inovasi Getar Dilan hingga Gizel-19

Dr Fauziah sangat gembira melihat antusias para lansia untuk divaksin. ” Kita melihat para lansia ini rela menunggu antrian dari pagi hingga sampai selesai demi mendapatkan vaksinasi tersebut.”

“Ini upaya dari Pemerintah Kota Palembang untuk menghindari Covid-19. Karena kalau kita lihat kasus kematian ini dimulai usai 60 tahun keatas meningkat,” ungkap, Dr Fauziah.

Baca Juga :  Grand Max Hantam 2 Warga dan 2 Kendaraan Di Kepahiang

Lanjutnya, Program ini akan seterusnya dilaksanakan selama ketersediaan vaksinasi ada.

“Kita prioritas lansia tetap yang utama dalam proses vaksinasi,” terang.

Dirinya juga menghimbau, karena Vaksinasi masih terbatas, masyarakat untuk disiplin 3 M protokol Kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan yang paling utama. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan