Sehari Setelah Luncurkan Internet 5G, Dirut Telkomsel Diganti

  • Bagikan
fe020d6a 40800 hendri mulya syam ditunjuk sebagai direktur network telkomsel



40800 hendri mulya syam ditunjuk sebagai direktur network telkomsel

cakrawalarafflesia – Hendri Mulya Syam telah ditetapkan sebagai Direktur Utama Telkomsel yang baru menggantikan Setyanto Hantoro, demikian diwartakan kantor berita cakrawalarafflesia, Sabtu (29/5/2021). Hantoro dicopot hanya sehari setelah ia meresmikan internet 5G Telkomsel sebagai yang pertama di Indonesia.

Keputusan penggantian direktur utama Telkomsel itu diumumkan pada Sabtu (29/5/2021) dan merupakan keputusan bersama dari pemegang saham Telkomsel, PT Telkom Indonesia dan Singapore Telecomunication atau Singtel. Keputusan ini berlaku efektif sejak 28 Mei 2021 kemarin.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan tertulis di Jakarta menjelaskan, pemegang saham juga mengangkat Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono, dan mengangkat Adiwinahyu Basuki Sigit sebagai Direktur Sales menggantikan Hendri Mulya Syam.

Baca Juga :  Segera Tersedia di Indonesia, Razer Hadirkan Kursi Gaming Iskur X

“Penetapan susunan baru Direksi Telkomsel sejalan dengan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan mengembangkan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services, sekaligus untuk membuka lebih banyak banyak peluang untuk masyarakat Indonesia melalui penguatan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Denny.

Baca Juga:
Pemanggilan Dirut Telkomsel dan Direktur Telkom oleh Polisi Terganjal Peluncuran 5G

Sebagai operator telekomunikasi seluler terdepan di Indonesia, Telkomsel telah menggelar lebih dari 231.000 BTS untuk melayani lebih dari 169 juta pelanggan yang tersebar hingga ke wilayah terdalam, pulau terluar, serta daerah perbatasan negara.

Pada Kamis (27/5/2021) kemarin, Telkomsel dibawah komando Setyanto Hantoro baru saja meluncurkan internet 5G. Dengan demikian, Telkomsel menjadi operator seluler menjadi penyedia layanan 5G komersial pertama di Tanah Air.

Baca Juga :  Live.On Tawarkan Kartu Perdana 12 GB dan 25 GB Selama 7 Hari

“Hari ini merupakan hari bersejarah, di mana Telkomsel menjadi operator pertama yang meluncurkan jaringan 5G di Indonesia,” kata Setyanto Hantoro, yang ketika itu masih menjabat sebagai Dirut Telkomsel, dalam sambutannya.

Berikut sususan Direksi Telkomsel baru selengkapnya:

Direktur Utama: Hendri Mulya Syam
Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Mohamad Ramzy
Direktur Sales: Adiwinahyu Basuki Sigit
Direktur Network: Nugroho
Direktur Planning & Transformation: Wong Soon Nam
Direktur Information Technology: Bharat Alva
Direktur Marketing: Rachel Goh
Direktur Human Capital Management: R Muharam Perbawamukti. [Antara]

Baca Juga:
Ponsel 5G Samsung Belum Bisa Nyambung ke Internet 5G Telkomsel





cakrawalarafflesia

  • Bagikan