Lapangan Hatta Akan Disulap Menjadi Mini Soccer Indoor – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
c82bd134 mustain


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Fasilitas olahraga milik Pemerintah Kota Palembang dengan seluas satu hektar itu direncanakan akan menjadi fasilitas olahraga modern dengan fungsi yang lebih banyak.

“Sudah ada yang tertarik lagi, rencananya Lapangan Hatta itu tak lagi lapangan bola saja. Tapi diubah menjadi mini soccer indoor, basket indoor, jogging track, dan food court,” kata Kepala Dinas PM-PTSP Kota Palembang Ahmad Mustain usai dihubungi cakrawalarafflesia, Sabtu (29/5).

Dia menjelaskan, proses ini sedang dalam tahap menyiapkan konsep dan desain. Sementara itu bagian aset dan hukum Pemerintah Kota Palembang sedang mengatur payung hukumnya.

Baca Juga :  Penerapan Sanksi Pelanggar Prokes Kabupaten Kepahiang Diundur

“Di Lapangan Hatta itu ada aturan yang harus disesuaikan dulu, makanya investor dan bagian aset sedang menyusun payung hukum. Kalau sudah klop, baru jalan,” ungkap Mustain.

Masih dikatakannya, bahkan pihak investor ini sanggup untuk menyumbang PAD Palembang lebih dari Rp200 juta per tahun, meski nilai investasi lebih kecil ketimbang pihak investor yang berencana membangun apartemen di Lapangan Hatta sebelumnya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Komitmen Lanjutkan Program Strategis Untuk Toraja

Namun, lanjut Mustain, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang meminta ke pihak investor untuk membangun lapangan pengganti. Jika sudah jadi, kepemilikan aset olahraga Lapangan Hatta ini tetap milik Pemerintah Kota Palembang.

“Selain lebih sesuai dengan aturan Tata ruang, investor ini sanggup menyumbang PAD dari pemanfaatan aset olahraga lebih dari Rp200 juta per tahun. Dengan catatan Dispora juga meminta lapangan pengganti Lapangan Hatta masuk dalam perencanaan investasi mereka,” jelasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan