BNI Kucurkan Fasitas KUR ke 1000 Petani Plasma PT Hindoli

  • Bagikan
9aaa3460 img 20210527 wa00241


SUNGAI LILIN – Cakrawalarafflesia – PT Bank Negara Indonesia Persero (Tbk) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Hindoli dan Plasma PT Hindoli (Koperasi). Manifestasi dari kerjasama ini, BNI akan mengucurkan fasilitas kredit usaha rakyat (KUR) untuk biaya peremajaan kebun kelapa sawit plasma PT. Hindoli.

‘’Penyaluran KUR peremajaan kebun kelapa sawit ini merupakan salah satu program pemerintah,’’ kata Pemimpin BNI Wilayah 03 Palembang Sunarna Eka Nugraha, usai kegiatan (27/5).

Tampak hadir, Direktur PT. Hindoli, Anton Bagus Asmara dan Direktur Karnova Bastari.

Dikatakan Sunarna, ada lima koperasi plasma yang akan menerima KUR. Yaitu, KUD Barokah Jaya, KUD Sumber Barokah, KUD Karya Makmur, KUD Mulyo Mandiri, dan KPKS Bakti Mulya.

Baca Juga :  Dua Bunga Bangkai Nyaris Mekar Sempurna di Kepahiang

‘’ Ada sekitar seribu petani menerima kredit KUR ini. Mereka anggota dari lima koperasi yang bermitra dengan PT Hindoli,’’ jelas Sunarna.

Kredit KUR ini merupakan kredit program dari pemerintah. Selain itu pemerintah juga mengucurkan bantuan untuk peremajaan kebun kelapa sawit melalui dana BPDPKS yang bisa dimanfaatkan petani untuk membangun kebunnya pada tahun 1 dan tahun 2.

Baca Juga :  Herman Deru Instruksikan Walikota Palembang Segera Tetapkan PSBB

Tahun selanjutnya, BNI menyalurkan fasilitas kredit kepada petani sebagai sumber pendanaan lanjutan untuk pembangunan kebun kelapa sawit sampai dengan tanaman menghasilkan.

Sementara itu, Direktur PT Hindoli, Anton Bagus Asmara menyatakan, Tandan Buah Segar (TBS) yang dihasilkan dari kebun kelapa sawit petani plasma Hindoli adalah TBS yang sudah memenuhi standart dan lulus sertifikasi seperti sertifikasi RSPO dll.

‘’Kami ucapkan terimakasih kepada BNI yang sudah percaya kepada petani plasma Hindoli. Sehingga mengucurkan fasilitas kredit dari BNI,’’ pungkas dia. (wi2k)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan