Zona Kuning, Punti Kayu Siap Terima Pengunjung

  • Bagikan
094f9c95 punti kayu


SUMEKS. CO, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang mengizinkan tempat wisata untuk buka kembali. Kebijakan ini menyusul telah ditetapkannya status Kota Palembang di zona aman alias zona Kuning.

Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu contohnya. Sudah mulai beroperasi sejak 25 Mei lalu. ”Kami sudah buka, sejak tiga hari ini,” kata Manager Punti Kayu, Raden Azka.

Kendati begitu, ada beberapa kebijakan dibuat untuk pengunjung yang masuk. Sebelum masuk, para pengunjung akan diskrinning terlebih dahulu. Mulai dari mengisi data pribadi, nama dan alamat.

“Jadi sebelum masuk, mereka harus mengisi data-data. Seperti nama, alamat. Apakah memiliki riwayat penyakit atau tidak. Ini dilakukan jika pada hari tersebut ditemukan terkena Covid bisa kita hubungin melalui data yang telah di isi tersebut,” ujar Raden dibincangi cakrawalarafflesia di kantornya, Jum’at (28/5).

Baca Juga :  Gol Tipis 1-0, Hantarkan Forkompimda Jadi Juara – cakrawalarafflesia

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi pengunjung yang membludak, pihaknya juga membatasi waktu bagi para pengunjung.

“Pengunjung yang masuk waktunya akan kita batasi, yakni hanya boleh 3 jam perhari, hal ini kita lakukan agar pengunjung yang lain bisa masuk, karena sehari kita hanya menerima 169 pengunjung,” kata Raden.

Dikatakan Raden, TWA Punti Kayu Palembang saat ini menambah beberapa wahana spot foto baru, seperti taman kincir angin, dan rumah pohon.

Baca Juga :  Penganiaya Perawat di Palembang Berujung Ancaman Bui

“Taman kincir angin dan rumah pohon ini sebenarnya sudah lama kita buat, tapi berhubung kemarin pemerintah tidak memperbolehkan akhirnya ditunda, mudah-mudahan dengan adanya 2 wahana baru ini, kedepan, TWA Punti Kayu bisa lebih ramai pengunjung,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau bagi para wisatawan, jika ingin berkunjung ke TWA Punti Kayu agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan